Kader Posyandu, Dasawisma dan Poskesri se Kecamatan Koto Salak Diberi Penyegaran

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Puluhan Kader Posyandu, Kader Dasawisma dan Poskesri se Kecamatan Koto Salak, Rabu (29/07/20), mendapat penyegaran pengetahuan terkait penerapan posyandu di masa new normal. 

Kegiatan yang digelar di GPU Kecamatan Koto Salak itu turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, Camat Koto Salak, Marco Andrias, serta pihak Dinas Kesehatan dan kepala puskesmas setempat. 

Dikatakan Dewi, TP PKK Kabupaten Dharmasraya memang bekerjasama dengan pihak puskesmas untuk memberikan penyegaran pengetahuan kepada para kader posyandu dan dasawisma, yang dilaksanakan bergilir di setiap kecamatan. 

"Kegiatan ini sangat penting. Kita harus pastikan kader memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait Covid-19 dan pola hidup normal baru," ujar Dewi.

Dewi berharap, pelayanan posyandu di masa new normal tetap berjalan, dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat. 

Selain itu, Dewi juga meminta para kader untuk ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19, dengan aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Protokol kesehatan ini penting sekali untuk diterapkan oleh masyarakat, agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. Kita jangan menganggap remeh, merasa aman, kemudian abai dengan protokol kesehatan," pesan Dewi.


 (TM)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.