Latest News

Kantor Kemenag Pessel, Luncurkan Program Gerakan Kua Sehat

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten, Pesisir Selatan (Pessel) siap meluncurkan berbagai program inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di daerah itu. 

Hal itu disampaikan Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, dalam acara Silaturahmi, sekaligus pembinaan ASN lingkup Kua di Masjid Baitushalihin Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kamis (9/07). 

Kegiatan tersebut diikuti jajaran kua dari 4 (empat) kecamatan yakni, Koto XI Tarusan, Bayang, Bayang Utara dan IV Jurai.

Dalam arahanya, H. Abrar Munanda, Mengajak seluruh ASN agar dapat bekerjasama dalam mewujudkan Kemenag Pessel yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Mari kita tingkatkan semangat kerjasama,demi mewujudkan Kemenag Pessel yang lebih baik lagi di masa mendatang," ucapnya.

Dikatakannya,untuk mewujudkan layanan yang lebih baik,harus didukung oleh seluruh ASN lingkup Kemenag.Hal itu membutuhkan kerjasama, Kolektifitas dan komitmen.

"Sesuai Tagline Kantor Kemenag Pessel, yakni, Kerja sama, Kolektifitas dan Komitmen.Tiga hal itu harus kita wujudkan untuk sebuah perubahan yang lebih baik,"terang Abrar Munanda.

Ada tujuh program inovasi yang di paparkan Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda dalam acara silaturahmi dan pembinaan ASN tersebut.

Diantara tujuh inovasi itu terdapat satu program yang harus dilakukan kua se kabupaten pada 2020 ini. Program tersebut adalah Gerakan Kua Sehat.

"Kita berharap mulai Juli 2020 ini semua kua telah berbenah mewujudkan Gerakan Kua Sehat," harapnya.

Gerakan Kua Sehat adalah,  sebuah inovasi dengan lima konsep yang harus diwujudkan setiap kua dalam melayani masyarakat. 

Hal itu sesuai singkatan dari Gerakan Kua Sehat. Maksud Sehat itu adalah, Simple, Efesien, Humanis, Akuntable, dan Transparan. disingkat (Sehat).

"Semoga semua kita dapat berbenah, untuk mewuujudkan layanan yang baik bagi masyarakat di daerah ini "ajak H.Abrar Munanda.

Berikut 7 (tujuh) Inovasi Kemenag Pessel yang siap diluncurkan, untuk meningkatkan layanan dan  nama baik lembaga tersebut di masa mendatang.

1. Program Simpul Sehati 

2.Gerakan Kua Sehat.

3. Gentaqu Madrasyah

4. Dua Kaki Debe Harus Bersih

5.Jendela Hati

6.Bima Hasta

7. Mis Dali (Minta Satu Dapat Lima)

Semoga dengan tujuh program unggulan tesebut.  Kedepan dapat merubah potret layanan publik  di jajaran Kantor Kemenag Pessel menjadi lebih baik lagi, Salam integritas.   


(Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kantor Kemenag Pessel, Luncurkan Program Gerakan Kua Sehat Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana