Konsumsi Avtur di Sumbar Bergerak Naik

PADANG (RangkiangNagari) – Memasuki era kenormalan baru (new normal), penerbangan domestik di Indonesia kembali dibuka untuk umum. Meski telah beroperasi, calon penumpang tetap diwajibkan menyiapkan berkas yang diperlukan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Alhasil konsumsi Avtur di Sumatera Barat mulai menanjak naik. Penyaluran Avtur pada Juni tercatat meningkat dibandingkan penyaluran Mei 2020. “Konsumsi Avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau mengalami peningkatan sebanyak 400 persen dibanding penyaluran bulan lalu. DPPU Minangkabau saat ini melayani 7 penerbangan yang sudah per harinya,” tutur Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I.Roby mengatakan, realisasi penyaluran Avtur pada Mei 2020 turun 75 % dibandingkan rerata penyaluran kuartal I 2020. Dengan kata lain, realisasi pada Mei 2020 hanya 25% dibandingkan retata penyaluran kuartal I 2020.Meski memasuki era normal kebaruan, DPPU disampaikannya tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dalam beroperasi melayani penerbangan. Protokol ini diantaranya adalah dengan menerapkan jaga jarak, selalu menggunakan masker, menggunakan sarung tangan ketika bekerja, serta melakukan cuci tangan sebelum dan selesai beraktivitas.“Pekerja DPPU juga secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum bekerja. Semua pekerja di DPPU Minangkabau telah melaksanakan rapid test. Hasilnya semua non reaktif, tidak ditemukan pekerja dengan gejala COVID-19,” kata Roby.

Selain konsumsi Avtur yang meningkat, Pertamina MOR I juga mencatat peningkatan konsumsi Pertamax Turbo di Sumbar. Rata-rata konsumsi Pertamax Turbo per hari di Sumbar lonjakannya mencapai 21 persen jika dibandingkan periode sebelumnya.Hingga kini, outlet Pertamax Turbo tersebar di 17 SPBU dan hadir di 10 kabupaten kota yaitu Kota Padang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, serta Kota Bukittinggi.

Masih lanjut Roby, atas dedikasi terhadap terhadap pelanggan setia Pertamina di Sumbar. Pada hari Rabu (17/6) Pertamina memberikan apresiasi kepada SPBU 14.275.572, SPBU 14.262.587, dan SPBU 14.272.5100.
Selain itu, Agen LPG Bright Gas Agen NPSO PT Kurnia Jagad Abadi, PT Astha Kreshna Sukses, PT Teten Gazali juga diberikan apresiasi serupa dengan penjualan tertinggi dan pertumbuhan terbaik untuk periode Mei 2020.

“Kami berharap, dengan pemberian apresiasi kepada Hiswana Migas di Sumbar. Dapat memacu mereka untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan warga Sumbar akan produk-produk Pertamina yang berkualitas,“ tutup Roby seperti rilis yang diterima kemarin.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.