Latest News

Pep dan Klopp Juru Taktik Hebat

MANCHESTER (RangkiangNagari) - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, melontarkan pujian kepada dua pelatih yang pernah dan tengah menanganinya, yakni Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. Baginya, Klopp dan Guardiola sama-sama pelatih yang luar biasa.

Gundogan memang telah merasakan tangan dingin kedua pelatih ini. Dengan Klopp, ia menyandang status sebagai anak asuhnya saat masih merumput di Borussia Dortmund. Berkat kemampuan apik Klopp dalam melatih klub, ia pun merasakan angkat trofi Liga Jerman pada musim 2011-2012.Sementara itu, dengan Guardiola, ia telah melihat langsung kehebatan pelatih asal Spanyol itu dalam menangani tim sejak 2016. Di bawah asuhan mantan pelatih Bayern Munich itu, banyak gelar juara yang sudah diraihnya bersama Man City.Musim ini, ia bahkan telah membantu Man City meraih gelar juara di pentas Piala Liga Inggris. Koleksi gelar juara musim ini pun masih sangat mungkin bertambah karena Man City masih bersaing di ajang Piala FA dan Liga Champions.

Sukses mengukir prestasi manis di bahwa asuhan Klopp dan Guardiola, Gundogan pun bersyukur bisa merasakan tangan dingin dari keduanya. Meski keduanya memiliki gaya masing-masing dalam melatih, baginya Klopp dan Guardiola sama hebatnya.“Keduanya adalah manajer yang luar biasa, tidak ada keraguan tentang itu. Jika Anda seorang manajer yang hebat, Anda harus memiliki kepribadian yang hebat. Ini adalah kesamaan yang pasti mereka miliki. Ketika menghadapi pertandingan, mereka berdua fokus pada hal-hal yang berbeda. Pep mungkin lebih banyak menyoroti soal posisi, mendominasi bola,” ujar Gundogan, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (2/7).

“Sementara Jurgen (Klopp) mungkin lebih seperti memenangkan bola dan mencoba untuk mencetak gol secepat mungkin dengan intensitas tinggi. Saya hanya berpikir mereka adalah manusia yang hebat dan dunia sepakbola harus bersyukur memiliki dua kepribadian ini,” tukasnya. Demikian okezone.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pep dan Klopp Juru Taktik Hebat Rating: 5 Reviewed By: Umarzam