Latest News

Pemko Serahkan Bantuan Hibah Rp700 juta ke UMSB

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) – Pemko Bukittinggi menyerahkan batuan dana hibah daerah kepada Univesitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dana hibah sebesar Rp 700 juta yang berasal dari APBD Bukittinggi itu diserahkan secara simbolis Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias kepada Rektor UMSB, DR.Riki Saputra, Kamis (9/7).Penyerahan dana hibah yang dipusatkan di Aula UMSB di Bukittinggi itu dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Agung Danarto, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, H.Syofuan Karim, Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi, Effendi, dan Ketua Ikatan Alumni UMSB, Syahrizal Dt Palang Gagah.H.Ramlan Nurmatias mengatakan bahwa bantuan dana hibah yang dialokasikan untuk UMSB itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan di Bukittinggi.

Dijelaskanya, dana hibah itu tidak saja diberikan untuk UMSB, tapi juga lembaga pendidikan lain baik negeri dan Swaata serta sarana ibadah.Sepanjang proposal itu sudah ada, semuanya akan diproses, itu tangungjawab kita, dan sesuai kemampuan daerah akan kita bantu,’ujar Ramlan.

Sebelumnya, Pemko Bukittinggi juga sudah menghibahkan dana sebesar Rp800 juta untuk pembangunan MDTA di Kabun Pulasan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

Selain itu untuk sarana ibadah pihaknya juga sudah menghibahkan lebih kurang Rp20 miliar untuk Majid dan Mushalla di Kota Bukittinggi seperti Masjid di Aur Kuning dan Garegeh.“Banyak yang bertanya, kenapa pak wali berani menghibahkan dana untuk dunia pendidikan dan sarana ibadah, ia senyum saja menjawabya, sebab sebagai umat beragama kita harus loyal seperti itu, sepajang aturan membolehkan kenapa tidak, dan kita tidak membedakan itu pendidikan swasta atau negeri. Karena itu semua juga tanggungjawab pemerintah,” tegasnya.

Bahkan untuk SD dan SMP juga sedang dibangun 12 unit dengan anggaran masing masing Rp6 miliar.

Sebelumnya Rektor UMSB, Dr.Riki Saputra, MA dalam acara itu mengatakan dana hibah yang diterima dari Pemko Bukittinggi digunakan untuk pembuatan pagar di lingkungan kampus UMSB III di Aur Kuning Bukittinggi.“Pembangunan gedung baru telah dilaksanakan sejak 2016 lalu. Alhamdulillah gedung baru berlantai 5 sudah siap dan telah dipergunakan untuk perkuliahan 4 fakultas yang terletak di lokasi strategis di Jalan By Pass, Aur Kuning,” kata Riki Saputra. 

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Serahkan Bantuan Hibah Rp700 juta ke UMSB Rating: 5 Reviewed By: Umarzam