Terminal Anak Aia Bisa Beroperasi Tahun Depan

PADANG (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota (Pemko) menargetkan terminal Anak Aia sudah bisa beroperasi pada tahun mendatang. Saat ini, terminal Anak Air masih dalam proses pembangunan.

“Saat ini terminal masih dalam proses pembangunan oleh kementerian perhubungan, target penyelesaiannya nanti akhir Desember tahun ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Dian Fakri, kepada wartawan, Selasa (14/7).Dian mengatakan, terminal dengan tipe A tersebut nantinya akan dikelola oleh Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) yang berada di bawah kementerian perhubungan.Untuk kapasitas tampung terminal tersebut, pihaknya tidak merinci, karena tidak ingat spesifikasi dari terminal yang sudah direncanakan selama beberapa tahun belakangan.

“Sudah lupa saya ukuran-ukurannya itu. Pokoknya cukup besarlah tipe A itu bisa kita bayangkan. Tipe A itu ada standarnya, pokoknya belum ada lah kita punya terminal sebesar itu selama ini di Padang,” ujar Dian.

Dikatakan, setelah operasinya terminal tersebut, seluruh transportasi di Padang nantinya akan melewati terminal, terutama untuk koridor empat Trans Padang.

“Koridor empat Trasns Padang akan melewati terminal itu dan akan masuk kesana untuk mengangkut penumpang,” katanya.

Terakhir Dian mengatakan, dengan beroperasinya terminal tersebut, transportasi di Padang akan semakin maju dan kemacetan akibat bus yang parkir di pinggir jalan di sepanjang Jalan Hamka, Air Tawar Barat, akan bisa teratasi.

“Jadi tidak ada lagi, bus-bus yang ngentem di jalanan. Karena sudah ada terminal. Mudah-mudahan, semuanya bisa segera terealisasi,” tutupnya.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.