Walikota Riza Falepi Apresiasi Kapolres Terima Pin Emas Zona Integritas

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi beserta seluruh jajaran pemko, berikan apresiasi atau penghargaan yang tinggi terhadap Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH, yang memperoleh PIN Emas dari Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.

PIN Emas itu diberikan kapolda buat kapolres, atas prestasi Dony Setiawan membina dan membangun Zona Integritas (ZI) di Polres Solok, saat masih bertugas di Polres Kota Beras tersebut, 2019. PIN tersebut disematkan Kapolda Toni dalam acara di Mapolda Sumbar, Senin (13/7).

Tahun ini, Kapolres Dony Setiawan juga tengah membangun ZI di Polres Kota Payakumbuh. Keterangan Walikota Riza Falepi didampingi Wawako Erwin Yunaz dan Sekdako H. Rida Ananda, di balaikota Senin (13/7), semangat kapolres membangun ZI, sejalan dengan obsesi pemko, yang tahun ini juga tengah membangun ZI.

Sukses Dony memperoleh PIN Emas, menurut walikota, diharapkan berimbas kepada Pemko Payakumbuh serta Polres kota ini. Wako berharap, di tahun 2020, baik Payakumbuh dan Polres sama-sama mendapatkan penghargaan yang sama di tingkat nasional.

Membangun ZI, sebutnya, merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh jajaran pemerintah, agar dalam memberikan pelayanan kepada publik, benar-benar sesuai dengan standar operasional prosedur. Tidak ada pungutan yang tidak jelas, semuanya harus serba transparan dan sesuai aturan berlaku.

“Jika kapolres punya komitmen yang tinggi membangun ZI di wilayah hukumnya, kenapa tidak dilakukan di pemko. Kita juga punya komitmen untuk itu, terutama di tempat-tempat pelayanan publik dasar,” tegas walikota.

Selain kapolres, Kasat Intelkam Polres Payakumbuh, Inspektur Polisi, Luhur Fachri Utomo, SIK, juga memperoleh penghargaan yang sama, yaitu berupa PIN Perak dari Kapolda Sumbar. Kasat Interkam, dinilai memiliki kinerja yang tinggi, berintegritas dan visioner.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.