Beredar Kabar, Sekdaprov Dinyatakan Positif Covid,19

Padang (Rangkiangnagari) – Bagaikan petir disiang bolong, begitu mendengar Sekdaprov  Drs Al dinyatakan positif terserang covid.19.

Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno ketika dikonfirmasi tidak membantah berita tersebut. Ia menjelaskan, sesusi protap covid.19, kami akan lakukan tracking, sehingga penularannya bisa diantisipasi.

Kasus positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di masa adaptasi kebiasaan baru di Sumbar terus mengalami penambahan. Berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan spesimen sample Covid-19 yang dikirimkan Kamis (13/8), ditemukan 40 kasus baru.

Dari 40 kasus positif Covid-19, Kota Padang masih menjadi penyumbang terbanyak dengan 19 orang terkonfirmasi positif dan salah satunya diketahui merupakan ASN di Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato pengantar HUT RI oleh Presiden Jokowi di Ruang Rapat DPRD Sumbar menjelaskan hal itu, Jumat (14/8).

“Jadi karena ada salah seorang dari sekretariat daerah kita di provinsi positif, maka protapnya semua yang bertemu, yang terpapar, yang bicara, yang berinteraksi diswab semuanya,” ujar Irwan.

Irwan mengatakan ia dan istri hari ini kembali harus menjalani pengambilan sample swab, meski sebelumnya telah melakukan tes swab sepulang kunjungan kerja ke Jakarta dengan hasil PCR negatif Covid-19.

Hal itu dilakukan karena ia dan istri sempat melakukan kontak dengan ASN Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar yang dinyatakan positif virus corona, hasil pemeriksaan sample dari Lab Fakultas Kedokteran Unand.

“Jadi walaupun kemarin saya baru diswab, negatif. Nah sekarang kita swab lagi. Ibu juga kemarin bertemu dengan yang bersangkutan, terpaksa harus diswab juga. Semua pejabat-pejabat Pemprov, pak wagub di swab juga,” jelasnya.

“Itu urusan tracking ya, urusan tracking itu urusan kita mentracking. Yang bersangkutan ketemu siapa dan sebagainya, langsung kita swab semuanya. Jadi yang penting urusan nama itu urusan kedua lah, yang penting harus selesai,” tegas Irwan.

Tidak hanya ASN di Pemprov Sumbar, DPRD Sumbar hari ini juga melaksanakan pengambilan sample swab terhadap seluruh anggota dewan serta sekretariat DPRD Sumbar.

“Tadi pak Sekda, pak Sekwan ketemu juga jadi diswab juga. Yang ketemu-ketemu dalam seminggu terakhir ini, itu protapnya harus di swab,” kata Irwan.

Irwan berharap apa yang dilakukan Pemprov Sumbar dengan melakukan pengambilan sample swab setelah mendapatkan informasi kasus positif Covid-19 di lingkungan Pemrov Sumbar dapat dijadikan contoh oleh masyarakat.(01**)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.