Energi Mandiri PLMTH Dibangun di Dharmasraya

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, terus mengejar dana pusat untuk dikucurkan ke Kabupaten Dharmasraya. 

Jum'at (14/8), Bupati Dharmasraya didampingi Kepala BWS Sumatera V Nasrun Effendi dan pihak ketiga (kontraktor) meninjau lokasi rencana pembangunan Energi Mandiri Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLTMH)  yang direncanakan tahun ini sudah akan dilaksanakan. 

"Pihak ketiga yang dalam ini penanggung jawab pembangunan tengah melakukan survey, untuk melihat langsung kondisi rencana akan dibangunnya Energi Mandiri PLTMH, " jelasnya. 

Kata Bupati, pihaknya sangat mensupport untuk pembangunan PLTMH ini untuk segera dibangun di Dharmasraya, sehingga untuk stock energi bagi Dharmasraya terus bertambah dan tentu ini nanti juga akan menambah PAD bagi Dharmasraya. 

"Insya Allah tahun ini segera dibangun. Dari informasi pihak ketiga dana yang akan dikucurkan dari pusat dalam pembangunan PLTMH ini sebesar Rp 150 M, " jelasnya. 

Adanya pembangunan PLTMH ini, kata Bupati, tentu akan menambah daya listrik bagi Dharmasraya. Dan ke depan di kawasan ini juga akan kita jadikan beberapa spot untuk wisata termasuk sarana dan prasarana olahraga dan tempat santai bagi masyarakat Dharmasraya melalui dana CSR dalam pengelolaan PLTMH ini. 

"Kita sangat mendukung dan mensuport kegiatan pembangunan untuk memajukan Dharmasraya, " tandasnya. 

Terpisah, PT Brantas Admiraya selaku pelaksana pembangunan, Boby saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya saat ini  tengah melakukan survey lapangan dan akan segeran menandatangani kontrak. 

"Saat ini kita masih survey lapangan, dana yang dikucurkan dari Kementrian PU untuk pembangunan PLTMH ini sebesar Rp 150 M, " tandasnya.

(rl/tm)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.