Isco Kemahalan, Juventus Beralih ke Mantan Gelandang Liverpool

TURIN (RangkiangNagari) – Juventus dilaporkan tak lagi tertarik mendatangkan gelandang Real Madrid, Isco Alarcon. Menurut laporan juvefc, kubu Juventus mundur karena harga gelandang 28 tahun itu terlampau mahal.

Kabarnya, manajemen Madrid membanderol mantan pemain Malaga tersebut di angka 120 juta euro atau sekira Rp2,08 triliun.Namun, disaat yang bersamaan, pelatih Juventus Andrea Pirlo, membutuhkan playmaker jempolan untuk mengarungi musim depan.

Dalam pola 4-2-3-1 atau 4-3-1-2, Pirlo membutuhkan sosok playmaker yang dapat mendistribusikan bola secara maksimal ke lini depan yang biasa dihuni Cristiano Ronaldo. Lantas, adakah playmaker top yang memiliki harga miring?

Menurut laporan juvefc, Juventus membidik playmaker Lazio, Luis Alberto. Secara harga, Luis Alberto yang pernah membela Liverpool pada 2013-2014 memiliki harga yang teramat jauh dari Isco.

Menurut laman transfermarkt, harga Luis Alberto saat ini berada di angka 44 juta euro atau setara Rp762,9 miliar. Luis Alberto yang berpaspor Spanyol merupakan playmaker andalan Lazio sedari musim 2016-2017.

Dalam beberapa musim terakhir, jumlah assist Luis Alberto merupakan yang terbanyak di Liga Italia. Musim ini bersama Papu Gomez (Atalanta), Luis Alberto tercatat sebagai pemain dengan koleksi assist terbanyak di Liga Italia 2019-2020, yakni 16 assist.

Total dari 41 pertandingan di semua kompetisi bersama Lazio musim ini, gelandang 27 tahun itu mengemas tujuh gol dan 17 assist. Karena itu, jika gagal mendatangkan Isco, Luis Alberto dapat dijadikan alternatif.

Selain Luis Alberto, Juventus dilaporkan mendekati gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Hanya saja, Juventus mendekati Locatelli sebelum Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Juventus.

Karena itu, jasa eks gelandang AC Milan itu belum tentu diandalkan Pirlo nantinya. Selain Locatelli, Juventus kabarnya juga mendekati gelandang Brescia, Sandro Tonali dan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

Untuk Lacazette, Juventus mewacanakan pertukaran pemain. Kabarnya, Juventus berniat menukar Douglas Costa dengan penyerang berpaspor Prancis tersebut. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Juventus pada bursa transfer musim panas 2020.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.