Meriahkan HUT RI, Plt. Camat Baso Lepas Jalan Santai Kader KB

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Baso, Agam, Yogi Astarian, Selasa (18/8) melepas olahraga jalan satai kader Keluarga Berencana (KB) tingkat Baso, di Ampuah.

Prosesi melepas gerak jalan santai kader KB itu dihadiri Pasi Ops Kodim 0304 Agam, Capt. Ridwan, Danramil 0304/06 Baso, Capt, Rudi Candra, Kapolsek Baso, Ipda, Yustian Syaiful, Koordinator KB Kecamatan Baso, Mulyadi dan walinagari.Meski di masa pandemi Covid-19 kegiata jalan santai tetap dilaksanakan, namun mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mengantisipasi peyebaran virus corona dengan memakai masker, jaga jarak selalu mencuci tagan.

Dijelaskan Yogi Astarian, melalui kegiatan gerak jalan ini diharapkan bisa menularkan pola hidup sehat dan tetap berolahraga bersama masyarakat yang digerakkan para kader KB di masing-masing Jorong dan nagari. Walaupun new normal covid-19, karena berolahraga itu sangat penting guna menjaga kesehetan tubuh.

Pelaksanaan gerak jalan santai yang digelar UPT KB Baso itu berlangsung meriah, start di halaman bekas kantor Camat Baso dengan rute Koto Malintag dan finish di bukik bukua Nagari Tabek Pajang.

Koordinator KB Kecamatan Baso, Mulyadi menambahkan, gerak jalan santai itu merupakan hasil musyawarah seluruh kader KB bersama camat berserta peyuluh KB untuk melaksanakan jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses sampai ke garis finis yang diikuti 30 peserta, terdiri dari kader KB meliputi delapan nagari termasuk Nagari Persiapan di Kecamatan Baso,” terang Mulyadi.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.