Peringatan HUT RI di 50 Kota Tetap Khidmat

SARILAMAK (RangkiangNagari) – Kendati dilaksanakan secara sangat sederhana, namun upacara penaikan bendera Peringatan HUT RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (17/8) tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Upacara yang diikuti sekitar 20-an peserta dari unsur TNI, Polri dan ASN itu dipimpin langsung Bupati Irfendi Arbi dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda.Sedangkan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dilakukan Ketua DPRD diwakili Wakil Ketua Wendi Chandra.Usai upacara penaikan bendera, acara dilanjutkan dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di aula kantor bupati yang juga diikuti Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Irfendi Arbi juga menyerahkan remisi bagi 42 anak dan wanita warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati serta buat para narapidana Rumah Tahanan (Rutan Suliki) bertempat di aula LP Anak Tanjung Pati.Potongan masa tahanan dalam acara Dirgahayu Indonesia kali ini antara lain diperoleh 24 anak dengan potongan masa tahanan selama 1 sampai 3 bulan. Berikutnya untuk 18 wanita binaan dengan potongan masa tahanan 1 sampai 5 bulan.

Bupati Irfendi Arbi saat menyerahkan remisi secara simbolis meminta para anak binaan tidak mengulangi tindak kejahatan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang telah melakukan pembinaan.

“Jangan pernah berbuat pidana lagi. Usai menjalani pembinaan ini jalanilah hidup dengan benar,” tutur Irfendi. 


#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.