Latest News

Piala Asia Ditunda, Timnas U-19 Tetap ke Kroasia

JAKARTA (RangkiangNagari) – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memastikan Timnas Indonesia U-19 akan tetap akan berangkat ke Kroasia meski Piala Asia U-19 2020 ditunda.

Iwan Bule mengaku PSSI bakal tetap memberangkatkan 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di sana. Termasuk melakoni undangan International U-19 Friendly Tournament yang digagas federasi sepakbola Kroasia (NHS).“Kami tetap berangkat TC [pemusatan latihan] ke Kroasia meskipun ada penundaan [jadwal Piala Asia U-19,” ucap Iwan Bule, Kamis (27/8).

Sampai saat ini, Timnas Indonesia U-19 beserta staf kepelatihan yang dipimpin Shin Tae Yong masih berada di Jakarta. Rencananya, Bagas Kaffa dkk baru akan bertolak ke Kroasia pada Jumat (28/8).

Kabar kemungkinan penundaan Piala Asia U-19 diketahui dari situs resmi Federasi Sepakbola Uzbekistan (UFA). Belum meredanya pandemi covid-19 menjadi salah satu pertimbangan penundaan tersebut.

UFA menyebut penundaan itu disebut merupakan keinginan dari AFC selaku penyelenggara. Selain Piala Asia U-19 2020, AFC juga memungkinkan penundaan jadwal gelaran Piala Asia U-16 serta Piala Asia Futsal 2020. Piala Asia U-16 akan digelar di Bahrain, sedangkan Piala Asia Futsal di Uni Emirat Arab (UEA).

“AFC tengah mempertimbangkan untuk menjadwal ulang berbagai turnamen kontinental (Asia). Pandemi Covid-19 telah mengguncang dunia sepak bola. Hasilnya banyak turnamen sepak bola yang ditunda dan dipindahkan ke tahun depan (2021). Terkait hal ini, AFC pun mengirim surat ke para asosiasi anggota tentang kemungkinan penjadwalan ulang Piala Asia U-16 di Bahrain dan Piala Asia U-19 di Uzbekistan. Ada laporan juga bahwa Piala Asia Futsal di UEA batal,” demikian pernyataan UEFA.

Piala Asia U-19 sekaligus kualifikasi Piala Dunia U-20 2021 itu dijadwalkan digelar di Uzbekistan 14-31 Oktober mendatang. Sebelumnya, AFC sudah lebih dulu memastikan penundaan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Demikian CNN-Indonesia.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Piala Asia Ditunda, Timnas U-19 Tetap ke Kroasia Rating: 5 Reviewed By: Umarzam