Puluhan Wartawan di Padang Ikuti Tes Swab

PADANG (RangkiangNagari) – Sekitar 40 wartawan di Padang melakukan tes swab mandiri. Tes itu dilakukan di Puskesmas Andalas, Selasa (25/8).

Kegiatan yang digagas IJTI Sumbar dan difasilitasi oleh Gugus Tugas Covid 19 Sumbar serta Dinas Kesehatan Kota Padang ini, dilakukan untuk memastikan jurnalis tidak terpapar virus corona.“Kegiatan ini dilakukan setelah satu anggota IJTI diketahui positif covid 19, kita perlu melindungi jurnalis, karena interaksi mereka di lapangan sangat aktif,” kata Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang.Sementara itu, Ketua SMSI Sumbar Zulnadi yang didampingi sekretarisnya Gusfen Khairul, juga ikut dalam tes swab ini.

“Tes swab penting dilakukan, untuk melindungi jurnalis dan lingkungannya, agar aman dan nyaman beraktifititas,” kata Zulnadi.

Jurnalis yang ikut tes swab ini mengaku tidak merasakan sakit. “Geli geli dan tidak ada sakit, berbeda dengan informasi yang beredar,” kata Rino Zulyadi, salah satu wartawan senior yang ikut dalam tes ini.

“Kami mengimbau kepada wartawan untuk berinisiatif memeriksakan diri, jangan takut, karena swab itu tidak sakit, kita tentu tidak ingin, jurnalis menjadi silent spreader covid 19 ini,” kata Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, yang juga ikut melakukan tes swab.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.