Latest News

Tujuh Tenaga Kesehatan Puskesmas di Tanah Datar Positif Covid-19

BATUSANGKAR (RangkiangNagari) – Info menghebohkan muncul dari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (9/8) malam. Daerah yang baru saja dinyatakan bebas pasien Covid-19 itu, tiba-tiba dilaporkan memiliki tambahan pasien akibat Virus Corona.

Jumlahnya pun cukup mengagetkan, yakni delapan orang. Dengan demikian, di daerah berjuluk Luak Nan Tuo itu sudah memiliki 22 orang pasien Covid-19, 13 orang di antaranya sudah dinyatakan negatif atau sehat, dan satu orang meninggal dunia.Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Thamrin Basroel mengabarkan, ada tujuh staf Puskesmas yang dilaporkan positif Covid-19 setelah hasil uji swabnya di labor keluar. Selain itu, ada pula seorang anak tenaga kesehatan Puskesmas Limo Kaum itu yang dilaporkan juga positif Covid-19.“Untuk info pastinya, silakan konfirmasi ke Dinas Kesehatan,” ujar Thamrin, ketika ditanyakan soal data dan rencana penanganan pasien tersebut.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah yang dikonfirmasi terkait beredarnya informasi itu, hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan.

Informasi yang beredar, kuat dugaan kasusnya bermula dari salah seorang (pensiunan?) anggota TNI yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di Bukittinggi. Istrinya dikabarkan adalah seorang perawat di Puskesmas Limo Kaum. Dari kasus itu dilakukan tracing dan uji swab, hingga kemudian beredarlah kabar membuat buncah Batusangkar malam ini.

“Bagi yang ada kontak erat dengan staf Puskesmas dua hari terakhir, segera lapor untuk diswab. Mulai besok (Senin, 10/8 –red) Puskesmas Limo Kaum tutup,” ujarnya.

Penyebaran pasien Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar meliputi Kecamatan Limo Kaum, Sungai Tarab, X Koto, dan Batipuah.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tujuh Tenaga Kesehatan Puskesmas di Tanah Datar Positif Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam