Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma Terima Penghargaan Kwarnas Pramuka

TANAH DATAR (RangkiangNagari) – Wakil Bupati, Zuldafri Darma selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tanah Datar dianugerahi penghargaan Lencana Darma Bhakti yang diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumbar, Senin (24/8/2020) di ballroom The Balcone Hotel & Resort Gadut Tilatang Kamang, Agam dalam acara Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59.

Sesuai Surat Keputusan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 079 Tahun 2020 tanggal 10 Agustus 2020, penghargaan ini diberikan kepada sosok atau seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka di daerahnya.Nasrul Abit dalam sambutannya mengungkapkan, sesuai tema hari Pramuka ke-59, para kakak dan adik-adik di gerakan pramuka tentu diharapkan peran aktif dalam membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan Bela Negara.

“Gerakan Pramuka merupakan potensi yang sangat bagus yang bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam turut membantu situasi negara saat ini, terutama dalam menanggulangi Covid-19 yang saat ini masih banyak di Sumbar, Indonesia bahkan mancanegara,” ujarnya.

Nasrul Abit menegaskan, Kwartir Nasional (Kwarnas) menilai Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tanah Datar Zuldafri Darma telah memberikan sumbangsih dan peran aktif mendukung gerakan kepramukaan di daerah. “Pemerintah Provinsi Sumbar dan Saya khususnya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Zuldafri Darma, selaku wakil kepala daerah yang terus konsen mendukung dan memotivasi pelaksanaan gerakan pramuka di daerahnya, sehingga dinilai layak memperoleh penghargaan Lencana Darma Bhakti dari ketua Kwarnas dan menjadi satu-satunya unsur kepala daerah yang menerima hari ini,” tukas Wagub.Sementara itu Zuldafri Darma selepas menerima penghargaan mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota Kwarcab Tanah Datar. “Ini sebuah penghargaan untuk masyarakat Tanah Datar, pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Tanah Datar, sehingga bisa menjadi cambuk dan motivasi lagi untuk melakukan yang terbaik di masa datang,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam berbagai kegiatan kepramukaan. Ke depan, mari kita terus kompak, galakkan dan lestarikan kegiatan ini di tengah masyarakat sehingga bisa mendukung terciptanya masyarakat Tanah Datar Sejahtera,” ucapnya lagi.

Wakil Bupati Zuldafri Darma selaku Wakil Ketua Mabicab Tanah Datar mengungkapkan tekad dan komitmennya untuk selalu dan akan mendukung kegiatan Pramuka di Tanah Datar. “Penghargaan ini merupakan buah yang dilaksanakan selama ini, karena memang kegiatan kepramukaan mampu turut menciptakan generasi muda yang tangguh dan handal, seperti di Tanah Datar kita melibatkan langsung kakak dan adik pramuka dalam turut serta penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Penghargaan ini melengkapi penghargaan serupa yang diterima tahun lalu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi selaku Ketua Mabicab dan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku Ketua Kwarcab dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Apel Besar Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-58 Tahun 2019 Tingkat Kwarda 03 Sumatera Barat, Sabtu, (14/9/2019) di Bumi Perkemahan di belakang Istano Basa Pagaruyung.

Tidak hanya menerima Lencana Darma Bhakti, saat itu Bupati Irdinansyah juga menerima penghargaan Pingat yang Dipertua Majlis Pengakap Negeri Sabah Malaysia atas dedikasi dan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.