Latest News

Warga Tanah Lapang Sawahlunto Suspect Covid-19 jadi 10 Orang

SAWAHLUNTO (RangkiangNagari) – Warga Kelurahan Tanah Lapang, Lembah Segar yang suspect covid-19 bertambah jadi 10 orang. Pemerintah Kota Sawahlunto memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terhadap kelurahan itu.

“Meski Sawahlunto secara keseluruhan berada di tataran normal baru, khusus Kelurahan Tanah Lapang kita berlakukan pembatasan sosial berskala besar,” kata Walikota Deri Asta kepada Singgalang, Selasa (4/8).Dikatakannya, semula berawal dari seorang warga pulang cuti kerja dari Samarinda-Kalimantan Timur. Kemudian sakit dan dirawat di rumah sakit di diswab, hasilnya positif covid-19.Lalu, sebut walikota, dilakukan tracking atau penelusuran penyebaran. Diambil specimen sekitar 80 orang yang pernah kontak fisik dengan pasien ini. Dari 80 orang yang ditracking ditemukan 6 warga yang terinfeksi suspect covid-19.

Dijelaskan walikota, dari 6 orang itu dilakukan, sesuai prosesur dilakukan penelusuran kontak fisik dengannya pada 78 orang. Bertemu 3 orang yang suspect covid-19. Mereka semua, 1 pelajar SMP dan 2 murid SD.

“Sampai hari ini, sudah 10 orang suspect covid-19. Tiga terakhir yang suspect itu, pelajar. Kita lakukan lagi tracking pada orang yang kontak fisik dengan suspect covid-19 ini,” ujar Deri.


#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Tanah Lapang Sawahlunto Suspect Covid-19 jadi 10 Orang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam