Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah Lima orang

BATUSANGKAR (RangkiangNagari) – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat bertambah lima orang, sehingga total kasus menjadi 129 orang.

“Pada hari ini ada tambahan lima kasus positif baru sehingga total kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 129 orang,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Kamis (10/9), dikutip dari Antara.Lima tambahan itu terdiri atas laki-laki 55 tahun, warga Aia Angek Kecamatan X Koto pekerjaan guru, perempuan 34 tahun, warga Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas pekerjaan pegawai non ASN, laki-laki 45 tahun warga Tambangan, Kecamatan X Koto pekerjaan wiraswasta, perempuan 36 tahun warga Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh pekerjaan tenaga kesehatan, dan satu lagi perempuan 2 tahun warga Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto.“Tambahan kasus baru tersebut berasal dari Orang Dengan Gejala (ODG) dan orang kontak erat dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya,” katanya.

Sementara, untuk pasien sembuh ada tambahan kasus dua orang yang dinyatakan sembuh. Keduanya perempuan 54 tahun, seorang tenaga kesehatan warga Kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum, dan laki-laki 10 tahun seorang pelajar warga Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab.

Secara keseluruhan, di Kabupaten Tanah Datar saat ini terdapat 129 orang kasus yang terkonfirmasi positif. Dari total tersebut, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Unand Padang, satu orang di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, lima orang di RS M. Djamil Padang, dan satu orang di RSUD Padang.

Selainnya, 12 orang dikarantina di PPSDM Baso, dan 29 orang isolasi mandiri. Sebanyak 73 lainnya sudah sembuh hasil negatif dan tiga orang meninggal dunia.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.