UNP Buka Kampus di Sago Pesisir Selatan

PAINAN (RangkiangNagari) – Universitas Negeri Padang (UNP) membuka kampus di Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kepastian membuka kampus UNP di Pessel, ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama antara UNP dengan Pemkab Pessel, Kamis (24/9) di Painan.Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan langsung oleh Bupati Pessel, Hendrajoni dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, di ruang rapat bupati setempat.Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Suhendri, Asisten I Muskamal, dan pejabat eselon II dan III lainnya.

Bupati Pessel, Hendrajoni dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada UNP yang telah melakukan pengembangan kampusnya di Pessel.

“Saya berharap kerjasama ini semakin lebih baik lagi, tentunya dengan terus dilakukannya pengembangan jurusan-jurusan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh Pessel. Sebab dengan keunggulan yang dimiliki oleh UNP, semua prodi yang ada di UNP akan bisa dikembangkan di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara Rektor UNP, Prof Ganefri, dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya menyambut positif kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Pessel dengan UNP.

“Sebab dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 46 ribu dengan 2 ribu staf pengajar, sangatlah memungkinkan pengembangan kampus itu di lakukan di Pessel,” ujarnya. Diungkapkannya bahwa pihaknya sangat serius untuk melakukan kerjasama dan telah melalui pertimbangan yang sangat matang.

“Makanya melalui kerjasama ini kita juga mengikutkan wakil rektor dan dekan beberapa fakultas yang ada,” ujarnya. Dia juga menjelaskan, untuk menunjang Fakultas Perhotelan, UNP juga akan membangun hotel bintang dua, dengan anggaran Rp 92 miliar.

“Melalui potensi pariwisata yang dimiliki oleh Pessel, tidak tertutup kemungkinan kerjasama perhotelan melalui Fakultas Perhotelan juga dikembangkan di daerah ini,” ungkapnya. Dikatakan lagi bahwa prodi-prodi yang dikembangkan itu nanti, semuanya terakreditasi A. Usai penandatanganan kesepakatan bersama dilanjutkan dengan peninjauan kampus di Sago.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.