Everton Imbangi Liverpool di Derby Merseyside

JAKARTA (RangkiangNagari) – Sebuah keputusan VAR yang di finalisasi oleh wasit Michael Oliver menganulir kemenangan Liverpool atas tuan rumah Everton dalam Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 untuk laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjebol gawang tuan rumah pada menit ketiga injury time menyambut umpan tarik Sadio Mane. Namun tinjauan VAR menyatakan lengan penyerang Senegal itu, bagian badan yang tak bisa dipakai untuk mencetak gol, berada dalam posisi offside di proses serangan.Sehingga skor 2-2 dari gol Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk Liverpool serta Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin bagi Everton, dinyatakan sebagai hasil akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.Hasil itu membuat Liverpool jadi tim pertama yang bisa mengambil poin dari Everton musim ini, pun demikian tim Merseyside Biru sementara masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Liverpool sementara naik satu strip di posisi kedua, menanti hasil tim-tim pesaing seperti Aston Villa, Leicester City dan Arsenal.

Susunan pemain:

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman (Ben Godfrey), Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure (Alex Iwobi), Allan, Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson); James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison
Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Adrian San Miguel; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk (Joe Gomez), Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (Georginio Wijnaldum), Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Diogo Jota), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.