Hasil Liga Eropa; Wakil Inggris Raih Tiga Poin

Jakarta (RangkiangNagari) - Klub wakil Liga Inggris kompak meraih tiga poin pada laga perdana mereka di fase grup Liga Eropa 2020-2021 yang berlangsung pada Jumat (23/10/2020). Tiga tim yakni Arsenal, Tottenham Hotspur dan Leicester City berhasil mengatasi lawan masing-masing.

Dimulai dari Arsenal yang sukses meraup poin penuh dalam lawatan mereka ke markas wakil Austria, Rapid Wina. The Gunners -julukan Arsenal- menang tipis 2-1 berkat gol David Luiz dan Pierre-Emerick Aubameyang.Arsenal sebanarnya sempat tertinggal lebih dulu setelah penyerang tuan rumah, Taxiarchis Fountas, berhasil memanfaatkan kesalahan Bernd Leno. Akan tetapi, mental juara yang ditunjukkan anak asuh Mikel Arteta membuat mereka berhasil membalikkan kedudukan sebelum laga selesai.Kemudian di laga lainnya, Tottenham Hotspur juga berhasil meraih hasil positif di laga perdana mereka. Spurs masih terlalu kuat bagi wakil Austria, LASK Linz, pada pertemuan keduanya di fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Tampil di markas sendiri, tim arahan Jose Mourinho menang telak dengan skor akhir 3-0. Tiga gol Tottenham di laga kali ini masing-masing dilesakkan Lucas Moura (18′), Gol bunuh Andres Andrade Cedeno (27′) dan Son Heung-min di menit ke-84.

Melihat dari peluang yang dimiliki, The Lilywhites -julukan Tottenham- sebenarnya punya kans untuk menang dengan skor lebih besar. Tottenham tercatat sukses melepaskan 13 kali tembakan dimana lima diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.Kemenangan ini membuat Tottenham berhak atas posisi teratas di klasemen sementara Grup J Liga Eropa 2020-2021. Reguilon dan kolega selanjutnya akan menghadapi Antwerp di laga kedua yang berlangsung Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB.

Leicester City kemudian menjadi wakil Inggris lainnya yang juga sukses meraih poin penuh. Menghadapi wakil Ukraina Zorya, James Maddison menang meyakinkan 3-0 markas kebanggan, King Power Stadium.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.