Hujan, Badai Serta Pohon Tumbang Terjadi di Padang, Begini Kata BPBD

PADANG (RangkiangNagari) – Curah hujan tinggi disertai badai mengakibatkan sejumlah daerah di Padang tergenang air serta pohon tumbang, Kamis (1/10).

Dari data BPBD Padang, tercatat genangan air atau banjir melanda di dua titik, yakni, Perumahan Jundul Rawang, dengan ketinggian air mencapai lebih kurang 40 centimeter, kedua di Jalan Gajah Mada persisnya depan SDN 03 Alai, dengan ketinggian air mencapai lebih kurang 45 centimeter.Selain banjir, BPBD Padang juga mendata ada sejumlah daerah yang mengalami pohon tumbang.Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Pohon tumbang ini terjadi di dua titik yakni, Jalan masuk Lantamal II Kelurahan Teluk Bayur, dan jalan masuk pelabuhan Teluk Bayur.

“Saat ini petugas masih berada di lapangan, guna memantau aliran sungai. Sementara pohon tumbang, kami telah lakukan evakuasi material pohon yang melintang di jalan,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, selain petugas disiagakan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya banjir dan pohon tumbang, pihaknya juga telah memonitoring tingginya air aliran batang Kuranji.

“Kita sudah pantau tinggi muka air Batang Kuranji, statusnya masih normal dengan ketinggian 60 centimeter,” ujar Sutan Hendra.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, kepada seluruh masyarakat Padang, apabila curah hujan dengan itensitas tinggi dan cukup lama selalu waspada. Khususnya yang berdomisili di sepanjang aliran sungai dan perbukitan.

“Kita tidak bisa memastikan kapan terjadinya bencana alam ini. Untuk itu, kita selalu ingatkan kepada warga agar tetap berhati-hati dan waspada apabila hujan telah turun,”tutupnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.