Liverpool Buntuti Everton di Puncak klasemen

JAKARTA (RangkiangNagari) – Liverpool mengganggu kepemimpinan Everton di puncak klasemen Liga Inggris setelah mereka memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan keenam.

Tim besutan Juergen Klopp itu mampu bangkit dari ketertinggalan akibat eksekusi penalti Sander Berge untuk mengalahkan Sheffield United 2-1 melalui gol perdana Roberto Firmino musim ini dan sundulan Diogo Jota di Anfield, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).Walhasil, sang juara bertahan kini mengumpulkan 13 poin, setara dengan Everton, hanya kalah dari segi selisih poin, yakni surplus satu berbanding surplus tujuh.Tentu saja, Everton berpeluang untuk kembali menjauh jika setidaknya bisa menjaga catatan nirkalah mereka saat bertandang ke markas Southampton Minggu malam nanti.

Sementara itu, pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di London memperlihatkan West Ham United mampu menahan imbang Manchester City 1-1. Bahkan tim besutan David Moyes itu unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Michail Antonio, sayang keunggulan mereka raib enam menit memasuki babak kedua karena Phil Foden.

Hasil tersebut membuat West Ham tetap berada di atas City di klasemen sebagaimana ketika kedua tim memasuki pertandingan, meski sama-sama mengoleksi delapan poin.

Hanya saja, posisi West Ham dan City yang tadinya duduk di urutan ke-10 dan ke-11 harus turun satu strip akibat hasil pertandingan-pertandingan lebih larut.

Crystal Palace lebih dulu melompat ke urutan kelima dengan koleksi 10 poin berkat kemenangan 2-1 atas Fulham di Craven Cottage. Fulham sendiri semakin terpatri di dasar klasemen karena masih nirmenang dan cuma memiliki satu poin dari enam laga.

Sedangkan pertandingan di Old Trafford antara Manchester United kontra Chelsea tak mampu memenuhi ekspektasi, minim peluang gemilang dan hanya berakhir imbang dengan skor kacamata.

Rangkaian pekan keenam Liga Inggris menyisakan lima pertandingan lagi, tiga di antaranya berlangsung Minggu malam ini hingga Senin (26/10) dini hari WIB.

Selepas laga Southampton kontra Everton di St. Mary’s, Wolverhampton akan menjamu Newcastle United di Molineux.

Sedangkan Leicester City bertandang ke markas Arsenal dengan kesempatan untuk kembali melompat masuk ke empat besar klasemen.

Hasil Liga Inggris :

Aston Villa 0 – Leeds United 3 (Patrick Bamford 55′, 67′, 74′)

West Ham United 1 – Manchester City 1 (Michail Antonio 18′; Phil Foden 51′)
Fulham 1 – Crystal Palace 2 (Thomas Cairney 90+5′; Jairo Riedewald 8′, Wilfried Zaha 64′)
Manchester United 0 – Chelsea 0
Liverpool 2 – Sheffield United 1 (Roberto Firmino 41′, Diogo Jota 64′; Sander Berge p-13′)

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.