Menangi El Clasico Madrid ke Puncak klasemen

JAKARTA (RangkiangNagari) – Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol berkat keberhasilan mereka memenangi El Clasico edisi perdana musim ini dalam rangkaian laga pekan ketujuh.

Bertandang ke Camp Nou pada Sabtu, Real Madrid yang membawa bekal dua kekalahan beruntun di semua kompetisi sukses bangkit berkat kehadiran kembali sang kapten Sergio Ramos.Ramos mencetak gol ke-99 bersama Real Madrid dari titik putih untuk membantu Los Blancos mengamankan tiga poin penuh dalam kemenangan meyakinkan 3-1 atas Barcelona.Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane untuk sementara kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 13 poin, menggusur Real Sociedad (11) yang baru main Senin dini hari nanti menjamu tim promosi Huesca.

Sociedad bukan saja tergusur dari puncak, tetapi juga disisihkan ke peringkat ketiga klasemen sementara, sebab pada Minggu dini hari tadi Atletico Madrid berhasil membungkan Real Betis 2-0 di Wanda Metropolitano.

Luis Suarez yang mencetak gol keempatnya bersama Atletico, membantu Los Rojiblancos memiliki selisih gol surplus sembilan sehingga raihan 11 poin mereka cukup menyalip Sociedad dari posisi kedua klasemen sementara.

Dalam pertandingan lainnya, Sevilla kembali menelan kekalahan untuk dua pekan beruntun. Kali ini mereka dipecundangi 0-1 oleh Eibar di kandang sendiri di Ramon Sanchez Pizjuan.

Tim besutan Julen Lopetegui yang sempat mengawali musim dengan optimistis itu kini tersisih ke urutan ke-13 dengan koleksi tujuh poin, satu strip di bawah Barcelona (7) dan dua tempat di bawah Eibar (8).

Sedangkan Osasuna menyodok ke lima besar klasemen dengan raihan 10 poin, setelah mengatasi Athletic Bilbao 1-0 di El Sadar.

Selain Sociedad, di atas kertas empat tim lain juga berpeluang menggusur Real Madrid dari puncak klasemen pekan ini, yakni Villarreal, Getafe, Cadiz dan Granada.

Keempatnya berhadapan satu sama lain Minggu malam ini, yakni Cadiz menjamu Villarreal di Ramon de Carranza dan Granada melawat ke Coliseum Alfonso Perez menantang Getafe.

Satu pertandingan lain yang berlangsung malam nanti adalah Alaves bertandang ke markas Valladolid, yang masih memburu kemenangan perdana mereka musim ini.

Hasil Liga Spanyol:

Elche 2 – Valencia 1 (Josan Fernandez 19′, Fidel 37′; Toni Lato 74′)

Barcelona 1 – Real Madrid 3 (Ansu Fati 8′; Federico Valverde 5′, Sergio Ramos p-63′, Luka Modric 90′)
Osasuna 1 – Athletic Bilbao 0 (Kike Garcia 41′)
Sevilla 0 – Eibar 1 (Ruben Garcia p-81′)
Atletico Madrid 2 – Real Betis 0 (Marcos Llorente 46′, Luis Suarez 90+1′)

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.