PILKADA, DT. RAJO MEDAN HIMBAU ASN JAGA NETRALITAS

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020, Plt Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk bersikap netral. Hal ini disampaikan secara tegas oleh Plt. Bupati saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (05/10/20).

"ASN harus menjaga netralitas dengan tidak mendukung salah satu pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah baik Bupati/Wakil Bupati maupun Gubernur/Wakil Gubernur," tegas Plt. Bupati.

Selain itu, wabup juga meminta seluruh perangkat daerah, camat dan ASN untuk menindaklanjuti arahan Menkopolhukam terkait pelaksanaan kampanye di daerah, yaitu dengan memantau tahapan kampanye agar sesuai dengan protokol kesehatan. Mengaktifkan DESK Pilkada dan membuat laporan secara berkala, serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada Damai agar situasi aman, kondusif dan lancar sampai dengan pelaksanaan pemilihan dan pasca pemilihan.

"Tindaklanjuti arahan Menkopolhukam ini sesuai tugas pokok masing-masing, bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu dan Forkopimda," ujar Dt Rajo Medan.

Di akhir sambutannya, Dt. Rajo Medan juga menghimbau segenap ASN untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing, demi terciptanya suasana Pilkada Damai di massa pandemi Covid-19 ini.

"Mari sama-sama kita wujudkan Pilkada Badunsanak yang damai, aman, sukses, berkualitas dan bermartabat. Serta menjaga nilai-nilai akhlaqul karimah dan selalu patuhi protokol kesehatan," pungkas Dt. Rajo Medan.(rl/tm)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.