Hari ini Rombongan Tim Penilai Dana Desa Sumbar Merapat ke Mentawai

Tuepejat (Rangkiangnagari) - Alhamdulillah, Rombongan Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa (TPKTDD) Sumatera Barat yang dipimpin Kadis PMD Sumbar Drs Syafrizal Ucok MM diwakili Kabid PMD Azwar SE selamat sampai di Tua Pejat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Tepat pukul 5.38  menit selesai Shalat Subuh  Kapal Roro Ambu-Ambu yang membawa rombongan Tim merapat ke dermaga utama  Pelabuhan Tua Pejat.

Didampingi Kepala Dinas PMD dan Keluarga Dr Ridwan Siritubui rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat peristirahatan sementara Guest House Bunda terletak di Jl. Utana Tua Pejat.

Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa 2020 Sumbar berkunjung ke Kepulauan Mentawai dalam rangka mendengarkan ekspos bupati, penilaian dan mengunjungi Desa Sipora Jaya untuk mendapatkan fakta lapangan pengelolaan Dana Desa.

Menurut Azwar, Kabupaten Mentawai pertama kali ikut dalam penilaian Transparansi Dana Desa. Penilaian ini sudah yang keempat kali, merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) bekerjasama dengan PWI Sumbar dan Komisi Informasi. Diawali tahun 2017 lalu menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Di tingkat nasional, Penilaian Kompetensi dan Transparansi Dana Desa ini mendapat apreasiasi dari Kementerian Desa dan Kementerian Dalam Negeri sebagai sebuah inovasi daerah, dalam mendorong transparansi pengelolaan Dana Desa.

Dalam kunjungan ke Kepulauan Mentawai ini Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa ini diketuai oleh Drs. H. Syafrizal Ucok, MM., yang diwakili Drs. Azwar, M.Si dengan Anggota Tim Heranof Firdaus (Ketua PWI), DR. Ir. Basril Basyar, MM (Ketua DKP PWI), Gusfen Khairul (PWI), Eko Yance Edrie (PWI), Junaidi Jarat (PWI), Feri Irawan, S.Ag. (Korprov KPW Sumbar) dan Eko Herlambang, ST (PMD).

Selain kegiatan utama berupa mendengarkan paparan Bupati Mentawai dan kunjungan ke Desa Sipora Jaya, Tim Penilai juga akan diajak mengunjungi sejumlah kawasan wisata di ibu Kabupaten Mentawai. (***01)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.