Hasil Playoff Piala Eropa, 4 Tim Lengkapi 24 Kontestan

Jakarta (RangkiangNagari) - Sejumlah pertandingan babak playoff Piala Eropa 2020 telah rampung dilangsungkan pada, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Dari empat pertandingan yang dimainkan dini hari tadi WIB, terdapat dua kejutan terjadi.

Kejutan pertama terjadi di pertandingan antara Serbia melawan Skotlandia. Ya, Serbia yang bermain di kandangnya sendiri, yakni Stadion Rajko Mitic, harus tersingkir usai kalah 4-5 dari Skotlandia melalui drama adu penalti.Dalam pertandingan tersebut, Serbia memang bermain kurang begitu mengesankan sejak menit awal. Bahkan mereka lebih dahulu tertinggal oleh Skotlandia melalui gol yang dicetak oleh Ryan Christie pada menit ke-52.

Serbia vs Skotlandia

Beruntung bagi Serbia, mereka berhasil menyamakan kedudukan di pengujung pertandingan kontra Skotlandia. Adalah Luka Jovic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya yang memaksimalkan umpan dari Filip Mladenovic.

Laga ini pun berlanjut ke babak tambahan hingga babak adu penalti. Pada babak adu penalti, Dewi Fortuna nampaknya lebih berpihak pada Skotlandia, lantaran kelima penendang mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Serbia hanya empat eksekutornya yang berhasil.

Kejutan kedua terjadi ketika Makedonia yang kurang begitu diunggulkan berhasil melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Ya, Makedonia berhasil memenangkan laga atas Georgia final playoff path D Piala Eropa 2020 dengan skor akhir 1-0.
Hasil positif berhasil didapatkan Hungaria ketika menjamu Islandia di Puskas Arena. Ya, Hungaria berhasil menang secara dramatis atas Islandia melalui gol-gol yang dicetak oleh Loic Nego (88’) dan Dominik Szoboszlai (90’). Sementara gol Islandia dicetak oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-11.

Hungaria vs Islandia

Berkat kemenangan ini, Hungaria pun berhak melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim asuhan Marco Rossi tersebut menyusul Prancis, Portugal, dan Jerman yang sudah lebih dahulu tergabung di Grup F Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Bungkam Islandia Secara Dramatis, Hungaria Melaju ke Putaran Final Piala Eropa 2020

Kemenangan penting juga berhasil dipetik oleh Slovakia ketika bertandang ke markas Irlandia Utara di Windson Park Stadium. Ya, Slovakia berhasil menang dengan skor 2-1, yang mana hasil itu membuat mereka melaju ke putaran final Piala Eropa 2020.

Dengan hasil-hasil babak playoff yang dimainkan dini hari tadi WIB, maka lengkap sudah 24 konstestan Piala Eropa 2020. Gelaran Piala Eropa 2020 sendiri rencananya berlangsung pada musim panas kemarin, namun karena pandemi virus Corona (Covid-19) memaksa turnamen ini ditunda hingga Juni tahun depan.

Berikut hasil lengkap playoff Piala Eropa 2020 dini hari tadi WIB:

Hungaria 2 – 1 Islandia (final playoff path A Piala Eropa 2020)

Irlandia Utara 1 – 2 Slovakia (final playoff path B Piala Eropa 2020)

Serbia 1 – 1 (4-5 pen) Skotlandia (final playoff path C Piala Eropa 2020)

Georgia 0 – 1 Makedonia (final playoff path D Piala Eropa 2020)

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.