Pengelola GOR Agus Salim Bakal Bangun Mini Soccer

PADANG (RangkiangNagari) – Gebrakan terus dilakukan pengelola GOR H. Agus Salim, Padang. Planning mengganti rumput stadion sudah dalam perencanaan. Ke depan CV. Polos Production juga merencanakan membangun lapangan mini soccer.

Direktur CV. Polos Production, Renol Fadhli kepada topsatu, Kamis (19/11) membenarkan rencana pembangunan lapangan mini soccer.“Benar sekali rencana itu. Ada areal yang bisa kita manfaatkan untuk lapangan mini soccer itu,” kata Renol Fadhli.Lokasinya berdampingan dengan lapangan basket dan tenis lapangan tepatnya arah selatan stadion.

Dikatakan Palek – sapaan Renol Fadhli- kalau tidak salah dalam statuta AFC sebuah stadion standar internasional memang diwajibkan ada sarana lapangan pendukung.

“Areal yang akan kita sulap jadi lapangan mini soccer itu saat kini sudah merimba alias hutan kota. Jadi, areal itu akan kita rencanakan jadi lapangan mini soccer,” kata Palek. Lapangan mini soccer yang akan dibangun itu berukuran 30 x 60 meter.

Lalu, kapan rencana dibangun? “Planning saya akan bersamaan dengan pergantian rumput dan renovasi lintasan atletik Stadion H. Agus Salim,” ucap Palek.

Lapangan mini soccer itu nantinya tidak hanya menjadi sarana berolahraga tetapi juga bisa menjadi tempat bersantai warga di Kota Padang.

Palek tentu berharap Pemerintah Provinsi tetap mau mendukung CV. Polos Production dalam mengelola kawasan olahraga GOR Agus Salim ini berkelanjutan.

Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa yang dimintai komentarnya soal rencana pengelola membangun lapangan mini soccer mengapresiasinya.

“Bagus sekali. Sudah saatnya Stadion Agus Salim miliki lapangan sepakbola mini sebagai pendukung. Apalagi sesuai aturan organisasi sepakbola disyaratkan ada lapangan pendukung,” kata Hendra Dupa.

Ditambahkan Hendra Dupa, rasanya tak berlebihan apresiasi diberikan kepada pengelola karena begitu intens dan fokus melengkapi fasilitas olahraga di kawasan Agus Salim.

Bila mini soccer itu terealisasi tentu bertambah pula sarana dan pra sarana olahraga di komplek GOR H. Agus Salim karena sebelumnya sudah ada sarana olahraga seperti lapangan sepakbola, lapangan bola basket, lapangan 3×3, bola voli, voli pasir, dan tenis lapangan.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.