Latest News

3.939 Siswa Peroleh Beasiswa Baznas Kota Padang

PADANG (RangkiangNagari) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang salurkan beasiswa bagi 3.939 orang siswa di Kota Padang. Beasiswa tersebut bantuan dari Baznas ditambah penyaluran bekerjasama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Bantuan tersebut diserahkan Senin (30/11) di Kantor Baznas Kota Padang. Total dana beasiswa yang disalurkan pelajar tingkat SD, SMP dan NtS dan bantuan Sembako ini sebesar Rp3,3 miliar.“Bantuan ini merupakan program pendidikan Baznas Kota Padang dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) dan mengentaskan kemiskinan” ujar Ketua Baznas Kota Padang H Epi Santoso, Senin (30/11).Dikatakannya, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan sekaligus. Yakni, penyaluran beasiswa SD, SMP /MTs se Kota Padang, SD/MI Rp1,194 miliar untuk 1.706 siswa, MI Rp38 juta untuk 55 siswa, SMP Rp279 juta untuk 310 siswa, dan MTs Rp72 juta untuk 80 orang dengan total siswa 2.151 orang dan total dana Rp1,8 miliar.

Nilai bantuan, untuk SD/MI senilai Rp700 ribu/siswa, setingkat MI masing-masing Rp700 ribu, SMP mendapat SMP dan MTs masing-masing Rp900 ribu/siswa.

Mereka yang menerima bantuan beasiswa adalah siswa berprestasi tidak mampu. Data siswa dikirimkan oleh sekolah sesuai permintaan dari Baznas.

“Mereka penerima adalah sesuai dengan kriteria mustahik, penerima zakat,” sebutnya.

Kemudian, penyaluran beasiswa untuk anak anak anggota Korpri yang terdiri dari anak anak golongan 1 dan 2 senilai Rp1,4 miliar dan penyaluran paket sembako Rp446 juta dengan jumlah penerima 1.785.

“Jadi total dana yang disalurkan dari ketiga kegiatan ini sebesar Rp3,3 miliar,” ujar Epi.

Katanya, kegiatan kerjasama Baznas dengan Korpri Kota Padang ini disalurkan sampai 10 Desember mendatang, yang setiap harinya disalurkan sabanyak 245 siswa.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 3.939 Siswa Peroleh Beasiswa Baznas Kota Padang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam