Latest News

ARIF GUSMENSA, WALI YANG PEDULI AKAN PENDERITAAN WARGANYA

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Berawal dari kebiasan seorang pemimpin yang memiliki jiwa leadership, selalu memantau melihat dan mendengar apa yang sedang terjadi di daerah nya, hal itu sedikitpun tak ingin luput dari pendengaran nya. Kebiasaan yang melekat pada dirinya itulah yang diperankan nya dalam menjalankan roda pemerintahan Nagari Sipangkur kecamatan Tiumang yang bernama Arif Gumensa. 

Kiranya tidaklah berlebihan, kalau Arif Gumensa disematkan Wali Nagari yang sangat Peduli, ini dapat dibuktikan, berawal dari curhat, Musodah 35 tahun warga Jorong Langgam Jaya 1 Nagari Sipangkur, Kecamatan Tiumang, yang divonis dokter menderita penyakit tumor dibahagian perut sebelah kanan, mendapat perhatian serius dari pemerintahan nagari.

"Awalnya kita curhat tentang sakit saya sama pak wali, lalu saya disarankan untuk cek ke Rumah sakit," kata Musodah 35 tahun, Senen 13/12.

Berangkat dari saran dari wali nagari itu, ibu rumah tangga yang ditinggal cerai suaminya sejak empat tahun lalu itu, berangkat ke RSUD Sungai Dareh untuk USG.

Dari situlah saya baru tau kalau bengkak diperut ini, tumor, dan itupun sebagai pasien umum, jelasnya.

"Alhamdulillah, berkat bantuan Pak Wali Sipangkur, saya sudah dibuatkan kartu JKN," ungkapnya.

Karena kartu JKN tersebut aktif pada tanggal 28 Desember 2020 nanti, maka lanjutnya, operasi tumor Musodah akan dilaksanakan pada tanggal tersebut.

Terpisah, Wali Nagari Sipangkur, Arif Gumensa, pada awak media membenarkan telah menyarankan Musodah ke RSUD untuk mengetahui rasa sakit diperutnya, katanya Rabu 16-12-2020

"Kita sarankan iya, agar bisa memastikan sakit yang dideritanya," kata wali Nagari Sipangkur itu. 

Mendapat laporan sakit yang diderita Musodah, karena tumor, lalu pihaknya bergerak ke dinas untuk mengurus kartu JKN bagi Musodah.

"Alhamdulillah dan insyaallah tanggal 28 Desember 2020 itu, ibuk ini sudah bisa di operasi dengan gratis," ungkapnya.(ssa)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: ARIF GUSMENSA, WALI YANG PEDULI AKAN PENDERITAAN WARGANYA Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana