Latest News

Babinsa Terima Keluhan Petani Soal Kelangkaan Pupuk

PARIK MALINTANG (RangkiangNagari) – Petani mengeluh akibat kelangkaan pupuk jenis Poska di pasaran. Sedangkan petani sangat butuh keberadaan pupuk tersebut saat ini.

Keluhan itu diterima Babinsa Koramil 06/ Kampung Dalam, Koptu. Ulil Amri di wilayah binaannya. Untuk memastikan kelangkaan pupuk jenis Ponska tersebut, Babinsa Ulil Amri langsung mengecek ke kios pupuk Tani Subur, Pasar Kampung Dalam, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, Senin (21/12).Dari penjelasan pemilik kios pupuk Tani Subur, Tama, pupuk jenis Ponska itu saat ini memang langka. Apa penyebabnya, Tama tidak mengetahui.

“Sejak beberapa hari ini pupuk jenis Ponska sedang langka di pasar, apa penyebabnya, saya tidak tahu,” ucapnya yang ditirukan Babinsa Ulil Amri.

Ulil Amri menjelaskan bahwa pupuk jenis Ponska merupakan pupuk bersubsidi. Karena kelangkaannya, petani mau tidak mau terpaksa mencari pupuk jenis lain demi memupuk tanamannya.

Untuk itu, Babinsa mengingatkan pihak terkait untuk dapat merespon aspirasi masyarakat terhadap kelangkaan pupuk jenis Ponska ini. Karena pupuk jenis Ponska ini merupakan pupuk bersubsidi dari Pemerintah.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa Terima Keluhan Petani Soal Kelangkaan Pupuk Rating: 5 Reviewed By: Umarzam