Latest News

Di Pessel, Pasien Sembuh Korona Meningkat Tajam

PAINAN (RangkiangNagari) – Angka pasien yang sembuh dari Corana Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan meningkat tajam yakni sebanyak 52 orang pada, Minggu (6/12).

“Alhamdulillah, sebanyak 52 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid 19. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh menjadi 617 orang,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Minggu (6/12) di Painan.Ia menjelaskan, 52 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu tersebar disejumlah kecamatan antara lain Sutera, Lengayang, Bayang, Ranah Ampek Hulu Tapan, Lunang, Koto XI Tarusan, Linggo Sari Baganti, Airpura, Pancung Soal, Lengayang, IV Jurai dan Basa Ampek Balai Tapan.Dikatakan, selain sembuh juga ada penambahan 18 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 796 orang.

Rinaldi menyebutkan, 18 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah warga Kecamatan Airpura, Lengayang, IV Jurai, Lunang dan Sutera.

Lanjutnya, hingga kini jumlah warga Kabupaten Pesisir Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 796 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 617 orang sudah sembuh, 22 orang meninggal dunia, 157 orang dirawat isolasi. Dengan rincian,13 orang di RSUD M. Zein Painan, 1 orang di BMC Padang,1 orang di BPSDM Padang, 1 orang SPM Padang Besi, 4 orang di RS. M.Jamil Padang, 30 orang di Rusunawa Painan dan 107 orang isolasi mandiri.

“Meskipun angka kesembuhan Covid-19 meningkat tajam, tapi masyarakat diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19,” pintanya. 


#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Di Pessel, Pasien Sembuh Korona Meningkat Tajam Rating: 5 Reviewed By: Umarzam