Latest News

Gairahkan kembali Pariwisata, Green House Lezatta Gelar Pameran Konsep Tradisional

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) – Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung sejak maret 2020 telah  memengaruhi hampir semua sendi kehidupan termasuk pariwisata dan dan industri rumahan.

Melihat kondisi itu Green House Lezatta yang bergerak dalam industri pariwisata berencana menggelar  pameran guna menggairahkan kembali industri pariwisata di Sumatera Barat.Rencana itu terungkap saat diskusi dan silaturahmi pelaku usaha pariwisata dan lembaga perbankan yang digagas Green House Lezatta beberapa waktu lalu.Diskusi dan silaturahmi bertemakan peningkatan Pariwisata dengan melakukan terobosan baru itu dihadiri Kepala BRI Cabang Bukittinggi Heri Prasetyo, Kepala Bank Nagari Bukittinggi, Tasman dan sejumlah Travel Agen dan UKM Bukittinggi dan Agam.

“Kita melihat selama pandemi covid 19  nilai jual pariwisata di Sumatera Barat cukup rendah, karena itu kita harus membuat perubahan dengan melakukan terobosan sehingga pariwisata itu mempunyai daya tarik dan nilai jual yang lebih dari sebelumnya,”ujar Owner GreennHouse Lezatta, Hj Eliana.

Salah satu terobosan yang direncanakan itu adalah menggelar iven pameran berkonsep tradisional yang akan dilaksanakan di komplek Green House Lezatta.

Kegiatan itu menurut rencana dilaksanakan dua kali sebulan yang dimulai awal 2021.

Dalam kegiatan pameran itu akan menghadirkan hasil karya Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) dari masyarakat  ekonomi menengah ke bawah seperti seperti ketiding, tangkelek (sandal dari kayu) sandal datuk dan lain-lain. Di bidang makanan ringan akan menonjolkan kue sapik, lapek gelamai dan banyak jenis makanan lainnya.

Tak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga akan ditampilkan kesenian-kesenian khas Minangkabau seperti randai, tari piring dan silat ditampilkan guna menyambut para tamu wisata yang datang.

Menyikapi rencana Owner green House Lezatta itu mendapat apresiasi dari para pelaku pariwisata seperti travel Agent yang hadir dalam acara diskusi itu.

“Kita menyambut baik rencana yang disampaikan oleh Buk Eli itu,” ujar ucap pemilik Travel Raun Sumatera.

Bahkan pihaknya juga akan membantu untuk mempromosikan konsep pameran-nya dengan memasukkan ke paket travelnya.

Sebelumnya Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bukittinggi Heri Prasetyo dan Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi Tasman mendukung terobosan baru yang dilakukan Green House Lezatta.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gairahkan kembali Pariwisata, Green House Lezatta Gelar Pameran Konsep Tradisional Rating: 5 Reviewed By: Umarzam