Latest News

KPU DHARMASRAYA SAMPAIKAN HASIL PLENO PILKADA SERENTAK 2020

Dharmasraya (Rangkiangnagari) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya hari ini, senin (28/12/2020) menggelar jumpa pers dengan awak media terkait Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan  Bupati dan wakil Bupati kabupaten  Dharmasraya.

Pleno yang digelar di Aula Hotel Umega Gunung Medan, Rabu, 16 Desember 2020 yang lalu. Berdasarkan hasil rekapitulasi itu, Sutan Riska kembali terpilih sebagai bupati Dharmasraya periode 2021-2026.

"Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin Datuk Labuan mendapat suara terbanyak yakni 71.590 suara dari 115.029 surat suara. Pasangan ini unggul jauh atas pesaingnya pasangan Panji Mursyidan-Yosrisal yang hanya mendapat suara sebanyak 40.934 suara" jelas ketua KPU

Pleno tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU , Bawaslu , Saksi pasangan calon Bupati, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Dharmasraya dan para undangan lain.

Rapat ini dibuka langsung oleh ketua KPU Maradis, MA. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan pemcegahan Covid -19 terhadap para peserta dan undangan rapat pleno.

Mekanisme penghitungan suara dibacakan per kecamatan oleh PPK di enam kecamatan. Pleno berakhir pada pukul 00.00 wib. 

Berita acara hasil penghitungan suara ditandatangani oleh Komisioner KPU, PPK, dan saksi Paslon Bupati. Penandatanganan berita acara ini disaksikan langsung oleh seluruh komisioner Bawaslu bumi mekar ini.

“Proses pelaksanaannya sudah sesuai dengan regulasi kepemiluan, pleno rekapitulasi berjalan dengan baik berkat kerja sama semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan ini,  ujar Maradis, mengakhiri pembicaraanya dalam jumpa pers tersebut.(sutan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU DHARMASRAYA SAMPAIKAN HASIL PLENO PILKADA SERENTAK 2020 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana