Latest News

Masa Cuti Habis, Wako Bukittinggi Langsung Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi APBD 2020

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) – Setelah berakhirnya cuti untuk berkampanye, walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias memimpin langsung Rapat Evaluasi Realisasi APBD Kota Bukittinggi TA 2020 di Hall Balaikota Bukittinggi, Senin (7/12).

Dalam Rapat tetsebut, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova melaporkan, hingga memasuki akhir November 2020, pelaksanaan kegiatan baru mencapai 63 persen yang telah terealisasi. Ada beberapa SKPD tercatat berada dibawah 60 persen, karena ada kendala dan hambatan.Sementara, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) masih dalam tahap pemeriksaan pada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Beberapa waktu lalu telah dibahas Kajian Lingkungan Hisup Strategis (KLHS) dalam rangka penyusunan RPJMD 2021-2026.Yuen Karnova mengakui, tahun ini memang tahun yang berat karena pandemi Covid-19 yang melanda, namun kegiatan yang telah kita rencanakan tetap harus direalisasikan.

Ramlan Nurmatias mengatakan, setelah mengambil cuti hampir 2,5 bulan, mulai hari ini ia aktif bertugas kembali. Memasuki bulan Desember, mendekati hari Pilkada, Ramlan mengharapkan aparatur Pemko Bukittinggi dapat memberikan hak pilihnya ke TPS. Aparatur juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya.

Terkait kendala dan hambatan dari realisasi kegiatan, Ramlan mengharapkan SKPD segera mengkoordinasikan dan memecahkan masalah, sehingga kegiatan selesai sesuai perencanaan. Sementara kegiatan kebersihan dan kerapian kota tetap harus dilanjutkan.

Ramlan juga menyampaikan, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Bukittinggi tahun ini bernilai sangat baik berkat hasil kerja keras semua pihak. Menurutnya, ada beberapa kegiatan peresmian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, seperti Mall Pelayanan Publik dan RSUD.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Masa Cuti Habis, Wako Bukittinggi Langsung Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi APBD 2020 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam