Latest News

Wako Riza Ujicoba Lapangan Basket “Payakumbuh Bugar” Dengan Tim Eksekutif

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi terciduk sedang bermain basket di lapangan olahraga outdoor Payakumbuh Bugar bersama Tim Basketball Eksekutif Kota Payakumbuh, di kawasan Padang Kaduduak, Minggu (29/11) malam.

Tampak juga ada Wawako Erwin Yunaz, Ketua Perbasi Ledo Putra, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Erizon dan anggota lainnya bermandi peluh mencoba bermain di lapangan basket berstandar nasional yang baru saja dipasangi lampu penerangan untuk bermain di malam hari itu.

“Kita mencoba latihan bersama teman-teman Tim Eksekutif, biasanya kan main di lapangan dekat GOR di depan rumah dinas, sekarang kita coba lah main di lapangan yang baru ini,” kata Wako Riza.

“Lapangan Olahraga Outdoor (Terbuka) berstandar nasonal ini adalah hadiah yang kami persembahkan dalam HUT Kota Payakumbuh ke 50 Tahun, ini juga menjadi keinginan kita agar warga Payakumbuh semakin mencintai olahraga dan hidup sehat. Kalau pemerintah memfasilitasi dengan baik, insyaallah warga akan melek dengan urusan kesehatannya, kita harapkan lahir atlet-atlet hebat dari Payakumbuh,” tambah Riza.

Menurut Anton Nasir yang ikut bermain dengan Wali Kota Riza Falepi, dirinya mengakui berbeda rasanya saat bermain di lapangan yang baru itu, selain udaranya sejuk, ring dan lapangan sangat bagus.

“Iya beda rasanya, disini lebih mantap, meski saat ini penerangannya belum semua dipasangkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PERBASI Kota Payakumbuh Ledo Putra menerangkan kalau Wali Kota Riza ingin ada semacam pertandingan eksibisi tim basket eksekutif se Sumbar di lapangan Payakumbuh Bugar itu, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kota Payakumbuh.

Saat ini, kata Ledo, ada beberapa klub dari Sumbar seperti Padang, Solok, Padang Panjang, Bukittinggi dan Batusangkar yang sudah mengonfirmasi untuk mau ikut serta, termasuk dari Riau.

“Jadwalnya kemungkinan 18, 19 dan 20 Desember, kita masih melihat situasi dan kondisi saat ini serta kesiapan lapangan, nanti kalau ada info terbaru akan kita beritahu, ini sekarang kami baru selasai ujicoba main basket sama wali kota,” katanya via whatsapp.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wako Riza Ujicoba Lapangan Basket “Payakumbuh Bugar” Dengan Tim Eksekutif Rating: 5 Reviewed By: Umarzam