Latest News

1730 KK DI KOTA SOLOK TERKENA DAMPAK BANJIR

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Solok dan Kota Solok kemaren sejak siang hingga subuh dini hari tak mampu tertampung sungai Batang Lembang, yang kedalamannya kian dangkal,sehingga  menyebabkan banjir yang merendam ratusan rumah. 

Dari data sementara dari BPBD Kota Solok sebanyak 1730 KK dari 10 kelurahan yang ada di Kota Solok terkena banjir.

Adapun data sementara terdampak banjir yaitu kelurahan KTK dengan jimlah KK sebanyak 429, Sementara untuk kelurahan sembilan korong korban banjir sebanyak 555 KK dan Untuk kelurahan VI Suku sebanyak 44 KK dan kelurahan Sinapa Piliang sebanyak 208 KK

Untuk kelurahan aro IV Korong jumlah terdampak banjir sebanyak 143 KK ,Kelurahan Tanah Garam sebanyak 89 KK ,Kelurahan nan balimo 49 KK.

Dan kelurahan PPA sebanyak 30 KK dan kelurahan Koto panjang sebanyak 183 KK 

Saat ini katanya, pihak BPBD tengah mempercepat evakuasi serta pendataan  warga terdampak dan   upaya suplai makanan 

Adapun kebutuhan mendesak antara lain paket alat pembersih,paket makanan siap saji,matras,tenda,terpal dan perahu.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, sejumlah masyarakat menyebutkan debit air mulai meninggi sejak malam sekira pukul 02.30 dini hari.

Warga menyebutkan sempat panik karena air tiba-tiba langsung mengalir deras dari bantaran Batang Lembang. ” Kami sangat terkejut, di tengah gelap akibat listrik mati, kami sekeluarga berupaya menyelamatkan diri, ” Sebut Zainal.(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 1730 KK DI KOTA SOLOK TERKENA DAMPAK BANJIR Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana