Bupati Sutan Riska Berikan Hadiah dan Penghargaan

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Pagelaran Bulan Reformasi Birokrasi (Bulan RB) yang berakhir Desember tahun lalu, akhirnya diumumkan pemenangnya. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINSOS,PPA,PPKB) berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi dua medali emas.

Kepala Dinas Sos, PPA, PPKB Bobby Perdana Riza, S.STP., M.Si langsung menerima hadiah dan penghargaan yang diberikan dan diserahkan langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam apel gabungan perdana tahun 2021 di halaman kantor bupati, Senin 04-01-2021. Bobby menjadi kepala OPD terbaik dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan juga menjadi yang terbaik dalam inovasi pelayanan publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman, S.Sos., M.Si melalui Kabag Organisasi Budi Waluyo kepada para jurnalis menjelaskan, berdasarkan Keputusan Bupati Dharmasraya, Nomor : 188.45/287/KPTS_BUP/2020, Tentang  Pelaksanaan Bulan Reformasi Birokrasi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Bulan Reformasi Birokrasi tahun 2020.

Bulan Reformasi Birokrasi diisi dengan pagelaran beraneka perlombaan, antara lain : Lomba Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah untuk melihat efektifitas dan efisiensi setiap OPD, Lomba Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik untuk melihat kualitas pelayanan masyarakat di tiap tiap OPD. Dan Lomba Inovasi Pelayanan Publik untuk melihat kreatifitas para penyelenggara layanan publik.

Dari perlombaan tersebut berdasarkan penilaian tim juri yang dikuatkan dengan Keputusan Bupati Dharmasraya, diperoleh hasil hasil lomba secara lengkap  :

I. Pemenang Lomba Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Juara 1 : Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Juara 2 : Dinas Lingkungan Hidup.

Juara 3 : Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumberdaya Manusia

Juara Harapan 1 : Dinas Pangan dan Perikanan.

Juara Harapan 2 : Rumah Sakit Umum Sungai Dareh

Juara Harapan 3 : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan.

II. Lomba Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik

Juara 1 : Rumah Sakit Umum Sungai Dareh

Juara 2 : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu

Juara 3 : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Juara Harapan 1 : Dinas Lingkungan Hidup

Juara Harapan 2 : Kecamatan Koto Baru

Juara Harapan 3 : Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja

III. Lomba Inovasi Pelayanan Publik

Juara 1 : Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Juara 2 : Dinas Lingkungan Hidup

Juara 3 : Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu

Juara Harapan 1 : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Juara Harapan 2 : Dinas Kesehatan

Juara Harapan 3 : Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Perindustrian.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan minta, agar hadiah dan penghargaan tersebut menjadi tambahan motivasi untuk membangun Dharmasraya lebih baik. "Yang sepakat dengan saya, mari kita bergabung dan yang tidak sepakat boleh menggunakan cara lain untuk membangun Dharmasraya," kata bupati yang baru saja memenangkan Pilkada Dharmasraya untuk periode kedua.(***)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.