Latest News

Menanti BLT Subsidi Gaji 2021, Tapi Masih Ada yang Belum Dapat Rp2,4 Juta

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pemerintah sudah memastikan bahwa program Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji akan diteruskan di tahun 2021.

Namun, hingga kini belum ada kejelasan dari Kementerian Ketenagakerjaan ihwal kapan waktu pencairan BLT subsidi gaji itu.Ketidakjelasan itu diduga karena masih ada yang belum beres dalam hal pencairan BLT dengan total Rp2,4 juta itu pada tahun lalu.Pasalnya, hingga kini masih ada pekerja yang protes kalau dirinya hingga hari ini belum pernah menerima BLT, padahal aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan upag per bulannya di bawah Rp5 juta. Berikut beberapa keluhan para pekerja yang belum mendapatkan BLT subsidi gaji.

“@BPJSTKinfo min, saya karyawan swasta yg gaji dibawah 5jt. Tp sampai skrg blm pernah mendapat BLT, tapi teman2 saya yg daftar sebelum bulan juni masih lancar dapet BLT. Kebetulan saya baru, jadi dftar bulan juli min, apakah saya akan terus tidak mendapat BLT?,” tulis akun Twitter @segandogg yang dikutip Okezone, Kamis (7/1/2021).

“@jokowi Blt untuk karyawan dgn gaji dibawah 5juta jg kurang bagus pak penyalurannya. Dikantor saya ada yg dpt ada yg tdk padahal pengajuannya data bersamaan.gimana itu pak?,” tulis akun Twitter @Wahyu82229244.

“@BPJSTKinfo Gaji saya di bawah 5juta. Dan tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Status aktif di bpjs sebagai penerima upah.. Tapi BSU blt bpjs belum juga cair,” cuit akun Twitter @YoyoSugianto2.

“Saya karyawan swasta di Padang juga belum sekalipun menerima bantuan tersebut. sudah lapor-sana sini, tidak ada tanggapan

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menanti BLT Subsidi Gaji 2021, Tapi Masih Ada yang Belum Dapat Rp2,4 Juta Rating: 5 Reviewed By: Umarzam