Messi Kartu Merah, Barcelona Takluk dari Bilbao di Final Piala Super

SEVILLA (RangkiangNagari) – Barcelona harus menelan pil pahit di final Piala Super Spanyol 2021. Blaugrana -julukan Barcelona, yang tampil menjanjikan di awal pertandingan, harus rela menyerah 2-3 lewat babak tambahan.

Situasi kian sulit bagi tim Catalan ketika mereka kehilangan Lionel Messi yang dikartu merah wasit pada menit-menit akhir pertandingan.Barcelona langsung mendapat tekanan dari tim lawan sejak awal pertandingan di mulai. Raul Garcia dan rekan-rekan yang menerapkan tempo cepat lumayan membuat repot lini belakang tim katalan.

Meski demikian, Barcelona masih berhasil menjaga tempo permainan. Keberadaan Frenkie De Jong di lini tengah tim cukup berpengarun besar.

Pasukan Ronald Koeman sempat unggul lebih dulu lewat aksi Antoine Griezmann. Akan tetapi, hanya dua menit berselang, Oscar De Marcos berhasil meyambut umpan terukur dari Inaki Williams. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali memainkan penguasaan bola sambil sesekali membangun serangan ke lini pertahanan Bilbao.

Blaugrana kembali memimpin lewat gol kedua Antoine Griezmann di laga kali ini. Penyerang asal Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terukur dari Jordi Alba.

Kemenangan sudah ada di depan mata para penggawa Barcelona. Akan tetapi, Asier Villalibre membuyarkan semuanya setelah berhasil membobol gawang Ter Stegen di menit ke-90. Skor 2-2 membuat kedua tim harus melanjutkan ke babak tambahan.

Sementara di babak tambahan, Bilbao berhasil memberikan tekanan lebih untuk Lionel Messi dan kolega. Pasukan Marcelino Garcia kemudian memberika kejutan lewat gol Inaki Williams ketika babak pertama di waktu tambahan baru berjalan.

Keunggulan terus dipertahankan para penggawa Bilbao hingga memasuki menit-menit akhir. Situasi semakin buruk bagi kubu Barcelona setelah Messi dikartu merah wasit akibat melakukan pelanggaran keras. Tim katalan pun dipaksa menyerah 2-3 dari Atletic Bilbao di akhir laga.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.