Latest News

Perwakilan Kantor Kemenag Pessel Kunjungi Hendra Irawan Penyuluh Agama Kecamatan Silaut Yang Mengalami Musibah

Painan (Rangkiangnagari) - Perwakilan Kantor Kementrian Agama, Kabupaten Pesisir Selatan, mengunjungi  Hendra Irawan, penyuluh agama islam Kecamatan Silaut pada Rabu (6/1). Yang bersangkutan adalah salah satu dari empat korban yang rumahnya ludes terbakar pada Selasa (5/01) di Nagari Sungai Sirah Kecamatan setempat. 

Kedatangan perwakilan Kemenag Pessel ke kediaman sementara, Hendra Irawan tersebut, dalam rangka ikut berbagi duka, atas musibah yang menimpanya. Perwakilan yang hadir antara lain, Kasi Bimas H.Firdaus, Kepala KUA IV Jurai Betriadi, KUA Rahul Tapan, Albert Herwanto, KUA Silaut, Edi Yusmar, Ketua FK- PAI Pessel, Syafri Dodi, serta sejumlah staf dan penyuluh agama dari kecamatan terdekat.

Kasi Bimas Islam, H. Firdaus, dalam sambutannya menyampaikan rasa turut berduka atas musibah kebakaran rumah yang menimpai Hendra Irawan. Ia berharap keluarga besar korban dapat menerima dengan ikhlas dan sabar musibah tersebut.

"Atas nama keluarga besar Kantor Kemenag Pessel, kita turut berduka atas musibah ini. Kepada keluarga besar korban diharapkan untuk dapat mengikhlaskan kejadian ini,"ucap H. Firdaus.

Selanjutnya, Kasi Bimas, H. Firdaus menyampaikan permohonan maaf Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda yang tidak dapat hadir untuk mengunjungi keluarga besar Hendra Irawan. 

"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan maaf Bapak Kakan Kemenag, H.Abrar Munanda. Sedianya beliau hadir bersama kita pada hari ini. Namun karena kondisi beliau masih dalam pemulihan setelah sembuh dari sakit, beberapa waktu lalu, beliau hanya bisa titip pesan,"terang H. Firdaus.

Sebelumnya, Kepala KUA IV Jurai, Betriadi, dalam sambutan pembuka pada kesempatan itu juga mengungkapkan rasa turut berduka yang mendalam. Ia berharap keluarga besar Hendra Irawan bisa kuat untuk menghadapi musibah ini.

Sementara itu, Ketua FK-PAI Pessel, Syafri Dodi pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa duka yang mendalam. Ia berharap Hendra Irawan serta keluarga bisa kuat dan sabar sehingga dapat menatap masa depan yang lebih baik lagi.

"Kepada saudara kami Hendra Irawan dan keluarga diharapkan bisa melewati masa duka ini dengan baik. Atas nama keluarga besar FK-PAI kami semua  mendo'akan semoga dibalik ujian ini terdapat hikmah yang lebih baik bagi kawan kami Hendra dan keluarga,"ungkap Syafri Dodi.

Kedatangan perwakilan Kemenag Pessel disambut baik Hendra Irawan dan keluarga besarnya. Dengan ungkapan yang disampaikan  dengan nada tersendak dan sedih. Hendra Irawan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut.

"Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak dan ibuk, serta kawan-kawan yang telah ikut berbagi duka dengan kami. Atas semua perhatian ini kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga,"ungkap Hendra Irawan dengan nada sedih.

Sebagai bentuk kebersamaan yang terhimpun dalam satu kesatuan keluarga besar Kantor Kemenag Pessel. Selesai acara Perwakilan yang hadir juga menyerahkan sedikit bantuan berupa uang tunai untuk keluarga Hendra Irawan.  (Dodi)


.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perwakilan Kantor Kemenag Pessel Kunjungi Hendra Irawan Penyuluh Agama Kecamatan Silaut Yang Mengalami Musibah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana