Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Serta Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar Ikut Benahi NDB

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Terus berbenah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh serta mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar ikut serta melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) untuk membersihkan pekarangan kantor lurah, Jumat (08/01).

Selain itu, Pelaksanaan goro bersama ini juga diikuti oleh Kadis PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Babinsa Danramil 01/Pyk, Lurah NTB Ari Ashadi beserta jajaran serta petugas Kebersihat se-Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pada kegiatan tersebut difokuskan membersihkan sisa-sisa pokok bambu yang masih tersisa saat pembangunan kantor lurah dulunya yang berada disekitar pekarangan kantor lurah karena mengganggu keindahan dan akses ke kantor lurah.

Dikesempatan itu juga, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyebut kedepannya akan membangun fasilitas olah raga seperti dikawasan Payakumbuh Bugar dipinggiran Batang Agam tetapnya didepan Kantor Lurah NDB.

“Kita akan bangun lapangan futsal seperti di Payakumbuh Bugar disini, tapi sekarang kita sedang proses pembebasan lahan dulu, doakan saja berjalan lancar,” kata Wali Kota Riza Falepi.

“Besok ini akan terlihat indah dengan pemandangan langsung ke Batang Agam dan Jembatan Ratapan Ibu,” lanjut Wako.

Dengan banyaknya fasilitas olah raga di Payakumbuh nantinya Wali Kota dua periode tersebut mengharapkan warga Payakumbuh akan lebih sehat dan bugar.

Dari pantauan media dilokasi terlihat Wali Kota Payakumbuh begitu semangat melaksanakan goro dan berinteraksi bersama masyarakat sekitar untuk pembangunan dan kemajuan Payakumbuh kedepannya.

“Mari kita bangun dan hidup kan kembali semangat gotong royong bersama, insyaallah jika dikerjakan bersama tidak ada yang tidak mungkin,” ucap orang nomor satu di Kota Payakumbuh.

Sementara itu Lurah NDB Ari Ashadi mengatakan untuk tahap awal pembangunan sarana olah raga akan dimulai dengan membenahi lapangan bola voli agar masyarakat bisa berolah raga dengan nyaman.

“Dianggaran perubahan besok kita akan pagar dengan jaring sekeliling lapangan voli agar bolanya tidak masuk kesungai,” ucapnya.

Ditambahkannya, “kedepan sesuai arahan Wali Kota tadi kita akan secepatnya memproses pembesan lahan dipinggiran batang agam agar pembangunan sarana olah raga lainnya cepat terealisasi,” pungkasnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.