Jalur Rel Kereta Api Sawahlunto-Padang Panjang akan diperbaiki

SAWAHLUNTO (RangkiangNagari) – Jalur rel kereta api Sawahlunto-Padang Panjang akan diperbaiki agar Lokomotif Uap Mak Itam bisa beroperasi sebagai transportasi wisata.

“Perbaikan jalur rel kereta api ini, menjadi rencana kita menghubungkan dua kota, Sawahlunto dan Padang Panjang yang punya potensi wisata,” kata Sekretaris Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulmaefendi kepada Singgalang di Sawahlunto, Sabtu (30/1).Dikatakannya, jalur rel kereta api yang sudah ada ini akan diperbaiki secara bertahap. Tahap pertama jalur rel yang diperbaiki, Sawahlunto- Muarokalaban. Kemudian, Muarokalaban-Solok. Solok-Batutaba. Batutaba-Padang Panjang.Dikemukakan Sekretaris Dirjen Perkeretaapian, ia sudah melihat kondisi jalur rel kereta api dan stasiun kereta api di Sawahlunto dan di Muarokalaban yang akan diperbaiki. Selain melihat terowong kereta api menghubungkan Sawahlunto-Muaraokalaban.

“Semua ini kita lakukan dalam upaya menghidupkan kembali perkeretaapian di Sawahlunto. Semangat yang tumbuh di Pemko Sawahlunto memberikan dukungan besar bagi Kementerian Perhubungan,” tutur Zulmaefendi.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.