Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H.Darizal Basir Mengutuk Keras Tindakan Bom Bunuh Diri Di Makassar

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil I Sumbar, H.Darizal Basir. Mengecam keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 28 Maret 2021.

"Saya mengutuk dengan keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Atas dasar apapun, tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Oleh Karena itu, kami meminta aparat hukum segera mengusut tuntas kejadian tersebut," kata Darizal, Senin (29/3).

Lebih lanjut anggota Komisi I DPR RI itu menyatakan keprihatinan dan duka mendalam kepada korban yang luka-luka akibat kejadian ini. H. Darizal Basir  mendoakan, agar para korban segera pulih serta dapat melanjutkan aktivitas sebagaimana biasanya.

Menurutnya, kejadian tersebut membuktikan bahwa ancaman teror dan adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab masih sangat nyata.

Oleh karenanya, peran penting intelijen dalam melakukan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta mampu melakukan deteksi dini dan pencegahan dini atas upaya memecah belah kesatuan bangsa harus semakin ditingkatkan.  

Tentu saja upaya-upaya itu dengan melakukan pendekatan persuasif dan mengedepankan hak asasi manusia. Selanjutnya ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sementara kepada pihak penegak hukum diminta agar melakukan pengusutan secara tuntas kasus bom bunuh diri yang terjadi di Makassar tersebut.

"Ya, kita berharap agar kasus serupa tidak terulang kembali. Kemudian kasus tersebut harus diusut secara tuntas sesuai hukum yang berlaku," pintanya.

Darizal menambahkan, kasus bom bunuh diri itu merupakan suatu ancaman yang serius. Selain merusak fasilitas umum, juga dapat menimbulkan korban. Bahkan kejadian tersebut juga bisa memicu terjadinya konflik antar umat beragama,serta  dapat merusak kerukunan yang ada. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.