Latest News

Dewan Desak PUPR Segera Perbaiki Jalan yang Dilubangi

PADANG (RangkiangNagari) – Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Jupri meminta Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang banyak berlubang dan jalan yang sengaja dilubangi untuk diperbaiki.Hal itu dia katakan terkait banyaknya keluhan masyarakat terkait lubang jalan dan yang sengaja dilobangi untuk diperbaiki namun dibiarkan mengangga hingga memakan korban.

Seperti di beberapa titik Jalan By Pass yang sengaja dilobangi sebelum diperbaiki, namun masih dibiarkan menganga. Lobang itu membuat beberapa pengendara sepeda motor terjatuh, bahkan mobil yang pecah ban karena masuk lobang itu.“Kita minta dinas terkait segera lakukan pengaspalan segera. Jangan sampai jatuh korban hingga meninggal dulu baru dikerjakan. Atau keruk saja sebera yang akan dikerjakan dulu, jangan dilobangi semua,” ujar kader PAN ini, Selasa (30/3).

Ia menyampaikan, jika anggarannya belum cair karena kendala Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), instansi terkait harus pasang rambu-rambu di lokasi jalan yang dikeruk. Ini agar pengendara tidak terjebak dan bahkan terjatuh.“PUPR mesti koordinasi dengan Dishub soal hal itu. Jangan saling lempar tanggungjawab,” ucapnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang lainnya, Delma Putra menyampaikan jika kewenangan jalan terletak di Provinsi Sumbar, dinas juga tidak boleh menyerah dan diam saja. Namun harus lakukan koordinasi dengan Provinsi dan ajukan pengaspalan.“Pemko Padang harus kirim surat ke PUPR Sumbar dan minta segera dibenahi jalan berlobang tersebut,” ujar kader Gerindra ini.

Disamping itu, kepada pengendara lalu lintas juga diimbau berhati-hati dalam melewati akses jalan itu, agar keselamatan dalam berlalu lintas tertap terjamin.“Jangan pengendara ngebut tidak menentu saja. Apalagi sambil main Gadget. Tapi harus waspada dalam berkendaraan,” pungkasnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dewan Desak PUPR Segera Perbaiki Jalan yang Dilubangi Rating: 5 Reviewed By: Umarzam