Dinilai Potensial, 3 Pemain Ini Dikontrak Jangka Panjang oleh SPFC

PADANG (RangkiangNagari) – Manajemen Semen Padang FC (SPFC) memastikan tiga pemain muda potensialnya bertahan bersama tim, meski jalannya kompetisi Liga 2 masih menunggu keputusan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tiga pemain muda yang sudah dipagari kontrak jangka panjang dan akan memperkuat skuad Kabau Sirah itu adalah Genta Alparedo (Gelandang), Amar Prayogi (Bek Tengah) dan Yoga Noviandre (Bek Kiri).Manager tim SPFC sekaligus Direktur Operasoal tim, Effendi Syahputra mengatakan alasan utama manajemen memagari pemain dengan kontrak jangka panjang agar tidak pindah ke klub lain.Menurut Effendi, ketiga pemain yang tersebut pemain potensial tim. Selain mereka merupakan binaan akademi, juga merupakan pemain muda berbakat kebanggaan Ranah Minang yang diharapkan menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus untuk tim nantinya.

“Mereka adalah pemain muda potensial. Sebagai bagian dari promosi akademi, kita ingin meneruskan tradisi melanjutkan regenerasi pemain,” ujarnya, Senin (8/3/21).

“Musim ini ada beberapa pemain yang akan kita promosikan naik dari akademi ke tim utama. Semoga ini menjadi pecutan semangat untuk pemain muda Sumatera Barat untuk giat dan gigih agar bisa membela panji kesebelasan SPFC,” tambahnya.

Effendi menambahkan, ketiga pemain ini dari awal musim 2020 sebelum pandemi berlangsung sudah disodori kontrak jangka panjang.

“Terkait 3 pemain ini, mereka hanya melanjutkan kontrak panjang mereka di SPFC,” tegasnya.

Dari tiga pemain muda SPFC tersebut, saat ini Genta Alparedo menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Genta yang sebelumnya ikut TC Timnas U-19, menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 yang mengikuti TC Timnas untuk persiapan Sea Games 2021.

Genta Alparedo menjalani debut di Timnas saat laga ujicoba Timnas Indonesia Vs Bali United, Minggu (7/3) kemarin malam.

 

#Ryan

Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.