Latest News

Dortmund ke Perempatfinal, Juventus Tersingkir

Jakarta (RangkiangNagari) - Borossia Dortmund dan FC Porto menjadi dua tim pertama yang berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, kedua tim sama-sama mendapatkan hasil yang memuaskan di laga leg kedua babak 16 besar.

Dalam pertandingan semalam, Dortmund memiliki tugas menjamu Sevilla. Pada leg pertama, Dortmund berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Maka dari itu, di leg kedua ini Die Borussen hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos.Apa yang diharapkan Dortmund pun terwujud. Sebab, skuad besutan Edin Terzic itu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Erling Haaland tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol Dortmund tersebut.Sepasang gol Haaland tersebut masing-masing dibukukan pada menit ke-35 dan 54. Sevilla sebenarnya mencoba bangkit dengan Youssef En-Nesyri mencetak dua gol, yakni di menit ke-68 dan pada masa injury time.

Kendati demikian, hal itu tidak cukup untuk mengantarkan Sevilla lolos ke perempatfinal. Secara agregat, Dortmund menang dengan skor 5-4 atas Sevilla. Die Borussen menjadi tim pertama yang melaju ke perempatfinal.

Pada pertandingan lainnya, FC Porto berhasil menyulitkan Juventus saat bertanding di Allianz Stadium. Meski pada leg pertama Porto menang 2-1, namun mereka tak bermain bertahan. Hasilnya, gol berhasil dicetak Porto pada menit ke-17 lewat tendangan penalti Sergio Oliveira.

Hal itu membuat Juventus harus bekerja keras. Sebab, Bianconeri perlu mencetak tiga gol dengan catatan tanpa kebobolan lagi untuk bisa lolos. Maka dari itu, sejak awal babak kedua Juventus langsung menggebrak.

Hasilnya terbilang memuaskan karena Federico Chiesa mencetak dua gol yang membuat Juventus memimpin 2-1. Secara agregat, kedua tim sama kuat 3-3. Maka dari itu, ketika taka da lagi gol tambahan yang tercipta di waktu normal, laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan ini Porto kembali mencetak gol. Pada menit ke-115, Sergio Oliveira yang menjadi eksekutor tendangan bebas, melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Juventus. Laju bola tidak bisa dihentikan Wojciech Szczesny.

Kendati demikian, Juventus tak lantas menyerah. Selang dua menit kemudian Bianconeri mencetak gol balasan. Adrien Rabiot menanduk bola yang dikirimkan Federico Bernardeschi dari sepak pojok. Bola meluncur deras ke dalam gawang Porto tanpa bisa dihentikan.

Hingga babak tambahan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Agregat pertandingan ini 4-4 dan Porto lolos ke babak perempatfinal. Sebab, Porto unggul agresivitas gol tandang dibanding Juventus.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dortmund ke Perempatfinal, Juventus Tersingkir Rating: 5 Reviewed By: Umarzam