Latest News

Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wirabraja Terus Bekerjasama

PADANG (Rangkiangnagari) - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Senin (29/3/2021) pagi menemui Komandan Resor Militer 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada di ruang kerjanya yang bermarkas di Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat. 

Kunjungan Gubernur Sumbar itu dalam rangka mempererat silaturahmi dan koordinasi yang baik antar sesama forkompinda dan dalam pengamanan Sumbar. Ia juga mengajak Danrem 032/Wirabraja bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terkait keamanan dan pengamanan di Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi juga memberikan apresiasi terhadap program TMMD yang telah dilakukan di berbagai daerah di Sumbar, sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan dan mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan semangat kebersamaan dan  perekonomian serta pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan.

"TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa saja, tapi juga membangun semangat dan kepercayaan masyarakat di Nagari agar mampu mengelola potensi yang mereka miliki," kata Mahyeldi. 

Menurut Mahyeldi, TMMD memberi efek luar biasa dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan. Diketahui, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan TMMD di Sumbar diantaranya bidang fisik berupa perintisan dan pengerasan jalan, pembangunan jembatan, rumah ibadah dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

"Seperti pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 serta penyuluhan dengan melibatkan personil dari Polri dan Satpol PP,  bersatu membangun bersama masyarakat," ucapnya. 

Dalam kunjungan Silaturahmi tersebut gubernur menyatakan bahwa TMMD adalah bukti adanya kebersamaan antara TNI dan masyatakat serta pemerintah daerah, oleh karena itu Gubernur berharap TMMD dapat dilaksanakan tiga kali  setiap tahunnya.

"Karena kegiatan yang sudah dilakukan TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, jika aktivitas masyarakat di sektor ekonomi berlangsung lancar maka perekonomian Sumbar juga terus meningkat," ungkap Mahyeldi.

Sementara itu, Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada menyambut baik kunjungan Gubernur Sumbar tersebut. Terkait kunjungan itu, Arief Gajah Mada menyampaikan sebagai prajurit TNI siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Jenderal bintang satu  ini berharap sarana fisik yang sudah dibangun melalui program TMMD dapat dimanfaatkan secara baik untuk meningkatkan pergerakan ekonomi di masyarakat, sekaligus sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

"Setiap kegiatan TMMD yang sudah dilakukan selama ini kami terus melakukan evaluasi dan dilakukan perbaikan-perbaikan agar semakin tepat sasaran dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat di pedesaan sebagai sasaran utamanya," ucap Danrem Arief Gajah Mada.

Menurut Danrem, TMMD bukan semata program rutin. Lebih dari itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Ini adalah bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Sumbar," terangnya.

Dalam kunjungan silaturahmi rombongan Gubernur Sumbar tersebut didampingi oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Benny Warlis, Kabid Satpol PP Bidang Trantibum dan Kabid Kesbangpol Provinsi Sumbar Bidang Kewaspadaan. Sementara dari pihak Korem 032/Wirabraja, Danrem Arief Gajah Mada yang didampingi Kasi Intel kasrem, Kasi Ops Kasrem, Kasi Ter Kasrem, Kasi Log Kasrem.(Rel-Humas Pemprov.*01).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wirabraja Terus Bekerjasama Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana