Latest News

Liverpool Makin Jauh dari Posisi Empat Besar

Jakarta (RangkiangNagari) - Liverpool dan Manchester City kalah di kandang sendiri pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Hal itu seperti mengulangi sejarah 2007 silam.

The Reds—julukan Liverpool yang bermain lebih dulu pada Sabtu 7 Maret 2021, menjamu Fulham, tim yang masuk zona degradasi, di Stadion Anfield. Namun, meski menghadapi tim yang dikategorikan lemah, Liverpool malah tak berdaya di markas sendiri. . Pasukan Jurgen Klopptakluk itu kalah dengan skor 1-0, lewat gol tunggal Mario Lemina.Hasil itu membuat Liverpool semakin jauh dari posisi empat besar, zona untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Sang juara bertahan Liga Inggris kini berada di posisi kedelapan dengan meraih 43 poin, selisih lima poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.Senasib dengan Liverpool, Manchester City juga tak berhasil mendulang kemenangan. Skuad Pep Guardiola tunduk dari rival sekota mereka, Manchester United di Stadion Etihad.

Bruno Fernandes membawa Man United unggul cepat lewat titik putih pada menit kedua setelah Anthony Martial dijatuhkan. Setan Merah—julukan Man United—kembali unggul lewat penetrasi Luke Shaw, dan kerja sama dengan Marcus Rashford pada menit ke-50.Kekalahan itu membuat Man City gagal memperpanjang rekor 28 tak terkalahkan di semua kompetisi, dengan 21 kemenangan beruntun. Sementara Man United terus mempertahankan penampiilan apiknya di kandang lawan, dengan 22 laga tak terkalahkan.

Catatan Opta, kekalahan Liverpool dan Man City di markas mereka sendiri mengulangi laga pada 3 Maret 2007 atau 14 tahun silam. Ketika itu, Liverpool asuhan Rafael Benitez kalah dari Man United, sementara Man City asuhan Stuart Pearce meraih hasil minor dari Wigan.

Akibat meraih kekalahan, poin Man City yang kini menempati posisi teratas klasemen sementara sedikit terpangkas. The Citizens—julukan Man City—kini berjarak 11 poin dari Man United.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjær adalah pelatih pertama dalam sejarah Manchester United yang memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan tandang pertamanya di semua kompetisi dengan Manchester City.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Liverpool Makin Jauh dari Posisi Empat Besar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam