Latest News

Anthony Martial dan Luke Shaw Tuai Pujian Usai Kemenangan Man United Atas Man City

MANCHESTER (RangkiangNagari) – Manchester United berhasil menundukkan rival sekotanya, Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021 dengan skor 1-0 di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021. Dua pemain pada laga itu, Anthony Martial dan Luke Shaw menuai pujian dari Ole Gunnar Solskjaer.

Gol pertama bagi Man United diperoleh setelah pada dua menit pertama tim itu mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Anthony Martial yang mendapat kepungan dari enam pemain Man City, dijegal oleh Gabriel Jesus di area terlarang.Bruno Fernandes sukses sebagai eksekutor. Pemain asal Portugal tersebut dengan dingin menembak bola ke sudut kanan gawang Man City meski arah bola berhasil ditebak kiper Ederson Moraes.Setan Merah—julukan Man United—kembali unggul saat babak kedua baru berjalan lima menit. Luke Shaw yang mendapat umpan dari lemparan kiper Dean Henderson, lansung melakukan penetrasi ke jantung pertahanan The Citizens—julukan Man City. Pemain Timnas Inggris itu melakukan kerja sama dengan Marcus Rashford dan memungkasi dengan sepakan datar, yang membuat Ederson tak berdaya.

Luke Shaw memang apik saat melawan Man City. Catatan Squawka, Shaw berhasil membuat 49 kali sentuhan bola, akurasi operan 100%, sekali clean sheet serta tiga kali membuat umpan silang.

Sedangkan Anthoy Martial juga tak kalah gemilang dengan rekan setimnya. Tercatat pemain asal Prancis itu, melakukan 3 kali tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang, memenangi 6 duel di udara, serta empat sentuhan di dalam penalti Man City.

Selepas laga, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada Luke Shaw dan Anthony Marital. Pelatih asal Norwegia itu menyebut kedua pemainnya sangat berkontribusi dalam kemenangan Man United.

“Anthony memperoleh bola dan maju menerobos kotak penalti lawan. Selalu bersikap positif, itu yang kami ingin dari para pemain. Saya turut bersuka cita untuk semua pemain, terutama Anthony, yang sempat mengalami periode sulit. Saya pikir di pemain terbaik laga tadi,” ungkapnya mengutip laman Man United, Senin (8/3/2021).

“Sebuah penampilan tim yang bagus, tetapi khususnya Anthony dan Luke, sebab ketika pemanasan mereka bilang siap bermain. Saya sangat senang mereka bisa semakin memperlihatkan kegigihan. Kami butuh mereka, tim ini butuh mereka dan mereka tahu itu. Saya senang atas sikap mereka, sebab di pertandingan semacam ini Anda harus membuktikan diri Anda memang untuk Man United. Turun ke lapangan dan melakukan yang terbaik untuk Man United,” pungkas Solskjaer memuji keduanya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 Comments:

  1. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn(DOT)com/8d3e8

    BalasHapus

Item Reviewed: Anthony Martial dan Luke Shaw Tuai Pujian Usai Kemenangan Man United Atas Man City Rating: 5 Reviewed By: Umarzam